99 Personel Polres Bantul Latihan Beladiri Polri Syarat Ujian Naik Pangkat

Posted by tribratanewsbantul on 10:52

Untuk meningkatkan kemampuan individu dan persiapan ujian UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) periode 1 Januari 2023, personel Polres Bantul melaksanakan kegiatan latihan beladiri Polri di halaman Mapolres Bantul. Selasa (26/7/2022).

Pada kegiatan latihan beladiri Polri kali ini diikuti oleh 99 anggota Polres Bantul yang akan naik pangkat yang dipimpin oleh Iptu Gunawan bersama tim.

Kapolres Bantul melalui Kabag SDM Polres Bantul Kompol Rini Suryani SH mengatakan, ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui bagi anggota Polri untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Selain itu, beladiri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kegiatan latihan beladiri Polri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dan siap di lapangan, serta sebagai syarat kenaikan pangkat,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan latihan beladiri Polri di Polres Bantul dilaksanakan mulai tanggal 26 Juli hingga 15 September 2022 setiap hari Selasa dan Kamis.

Kompol Rini berharap kegiatan latihan beladiri berjalan dengan lancar dan para personel dapat lulus saat mengikuti ujian beladiri.

Sementara itu, materi latihan yang diberikan tentang teknik-teknik dasar dalam beladiri Polri serta gerakan-gerakan yang menjadi inti beladiri Polri itu sendiri, seperti yang pernah diajarkan pada saat masa pendidikan Polri di SPN. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:52

0 komentar:

CB