Polsek Sewon Amankan Malam 1 Suro

Posted by tribratanewsbantul on 15:03

Kepolisian Sektor (Polsek) Sewon, Polres Bantul menerjunkan personelnya untuk mengamankan perayaan menyambut tahun baru 1 Muharam 1444 Hijriah atau mulai malam satu Suro, Jumat (29/7/2022) malam.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto, mengatakan pusat pengamanan yakni jalur menuju objek wisata seperti Jalan Parangtritis dan tempat-tempat tertentu yang biasa dikunjungi masyarakat.
 
Ia mengatakan perayaan malam Suro ini sangat dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di daerah yang dianggap keramat. Selain itu, kepolisian juga akan melakukan pemantauan kegiatan masyarakat seperti malam tirakatan di rumah-rumah penduduk.

"Kami mempersilakan masyarakat menyelenggarakan kegiatan menyambut malam satu Suro. Kami hanya mengimbau masyarakat tetap menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal," kata dia.

Ia mengatakan biasanya setiap malam satu Suro berbagai tempat ritual yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat, baik masyarakat lokal sendiri ataupun luar daerah.

Kapolsek juga menambahkan Polsek Sewon siagakan 1/2 dari kekuatan Polsek untuk melakukan pengamanan terkait kegiatan masyarakat dalam menyambut tahun baru Hijriah. Kami mengharapkan situasi wilayah sine tetap aman kondusif.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek berpesan kepada seluruh anggota, agar tetap semangat, waspada dan melakukan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan perintah Kesatuan atas. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:03

0 komentar:

CB