Aiptu Imron Rosadi , Ajak Warga RT 09, Widoro Candran Tingkatkan Siskamling

Posted by tribratanewsbantul on 17:27

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi intens melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan ( Binluh ) kepada warga binaannya. Tujuannya tidak lain memberikan semangat, motivasi dan tentu menggugah kesadaran warga masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Masalah kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab polisi, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah, dan seluruh warga masyarakat secara terpadu mengupayakan kondisi kamtibmas yang terkendali,”  ungkap Bhabinkamtibmas Bangunharjo usai melaksanakan binluh di pertemuan rutin Rt 09 Dusun Widoro candran, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Kamis (21/07/2022), malam.

Aiptu Imron mengatakan materi yang diberikan dalam binluh tentang siskamling , “siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas” jelasnya

”Kami ingatkan kepada warga untuk tetap waspada terhadap orang asing yang datang sehingga bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan serta secepatnya menghubungi Polsek Sewon apabila dibutuhkan tindakan kepolisian serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona, ingat wabag Covid 19 masih jadi momok, jangan sampai lengah” jelas Imron.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto S.H. di ruang kerjanya mengatakan, untuk mengoptimalkan pencegahan gangguan kamtibmas, maka peran serta masyarakat sangat diharapkan dengan pengaktifan kembali siskamling, terutama patroli di lingkungannya pada jam yang rawan.

Apalagi pengaktifan siskamling juga penting saat ini, karena mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas di tengah masyarakat. “Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat, situasi kamtibmas yang ada di lingkungan pemukiman semakin kondusif,”tutur kapolsek.

Begitu juga, lanjut Kapolsek, peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya siskamling itu sendiri untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar. “Polsek Sewon apabila tidak atau tanpa didukung dari peran serta masyarakat juga tidak akan bisa maksimal dalam memelihara serta menjaga kamtibmas yang ada di kelurahan” tegasnya. ( Humas Polsek Sewon ).
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:27

0 komentar:

CB