Waka Polres Bantul Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan Baznas Kabupaten Bantul Periode Tahun 2022-2027

Posted by tribratanewsbantul on 08:54

Waka Polres Bantul Kompol Sancoko P Seksono menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan Baznas Kabupaten Bantul Periode Tahun 2022-2027 di Gedung Induk Lantai 3 Kompleks Parasamya, Senin (26/7/2022).

Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) merupakan lembaga non struktural yang bertindak sebagai koordinator pelaporan dana zakat, infak, dan sodakoh, juga regulator kebijakan terkait pengelolaan zakat dari tingkat pusat hingga daerah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Pambudi Arifin Rakhman melaporkan proses dan tahapan seleksi calon pimpinan Baznas Kabupaten Bantul dimulai dengan pendaftaran terbuka, seleksi administrasi, dan dilanjutkan dengan seleksi kompetensi meliputi paparan materi dan wawancara.

Sementara itu, Ketua Baznas DIY, Puji Astuti dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini potensi zakat di DIY cukup besar, namun realisasinya masih sangat jauh, sehingga Baznas berupaya untuk menuju raihan yang ideal dan harus ditingkatkan secara konsisten.

“Kami berharap dengan adanya estafet kepemimpinan yang baru ini, kolaborasi dan komunikasi yang dilakukan, serta jaringan komunikasi dengan pemerintah daerah dan kolaborasi dengan lembaga strategis lainnya dapat lebih baik,” tutur Puji.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo menuturkan bahwa zakat merupakan salah satu instrument kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Selain itu, zakat juga telah membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial. Beliau juga berharap agar ke depan sinergitas Baznas dengan pemerintah daerah akan semakin erat sehingga dapat bergotong-royong mewujudkan masyarakat Bantul yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan.
 
“Semoga ketua dan wakil ketua Baznas terpilih senantiasa sukses dalam memberikan pelayanan zakat yang bermutu kepada masyarakat. Tetaplah bersemangat dan bekerjasama membangun Kabupaten Bantul, Bumi Projotamansari yang kita cintai,” pungkas Joko.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB