Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Latih PBB Pleton Inti MTs N 1 Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:51

Bertempat di halaman MTs N 1 Bantul, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Aiptu Imron Rosadi dan Aiptu Jedik Prastowo memberikan materi pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa-siswi yang tergabung dalam pleton inti MTs N 1 Bantul, Rabu (27/7/2022) siang.

Kegiatan latihan PBB dilaksanakan guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara agar para siswa memiliki kedisiplinan dan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamanalan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas di sekolah,” ujar Aiptu Imron.

Materi yang diberikan berupa latihan PBB, peraturan penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan, serta latihan tata upacara bendera. Selain itu, anggota Polsek Sewon juga memberikan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh para siswa.

“Instruksi yang diberikan diikuti dan dilaksanakan oleh siswa, sekaligus kita nilai gerakannya. Jika masih ada kesalahan akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” kata Aiptu Jedik Praptowo.

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sewon. Hal ini terlihat pada saat penyampaian materi, baik teori maupun praktek para siswa memperhatikan dengan serius dan seksama. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:51

0 komentar:

CB