Polres Bantul Gelar Rakor Pengamanan Perayaan 1 Suro

Posted by tribratanewsbantul on 15:06

Kepolisian Resor Bantul menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H atau 1 Suro di wilayah Bantul agar berjalan aman dan lancar, Kamis (28/7/2022).

Rakor digelar di ruang rapat Gedung Satpas Polres Bantul dan dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK. Kegiatan rakor juga dihadiri oleh PJU Polres Bantul dan Kapolsek jajaran Polres Bantul, perwakilan dari Kodim Bantul, Dispar Kabupaten Bantul, BPBD Kabupaten Bantul, Dishub Kabupaten Bantul, Satpol PP Bantul, PPK dan Paksikaton.

"Kegiatan rakor ini diselenggarakan dengan maksud sebagai langkah awal pelaksanaan pengamanan malam 1 Suro agar dapat berjalan lancar," kata Kapolres Bantul.

Lebih lanjut, pengamanan malam 1 Suro akan difokuskan di kawasan obyek wisata Parangtritis dan Parangkusumo, Kretek, Bantul. Serta pengamanan jalur lalu lintas yang menuju ke kawasan tersebut.

Seperti diketahui bahwa setiap perayaan malam 1 Muharram atau 1 Suro banyak masyarakat yang terkonsentrasi di kawasan Pantai Parangtritis dan Parangkusumo.

Sementara itu, untuk mengantispasi terjadinya kemacetan akan dilakukan rekayasa lalu lintas mulai dari Simpang tiga Sempalan Pundong.

“Kendaran-kendaraan yang menuju ke kawasan Parangtritis akan dialihkan melalui Simpang tiga Sempalan Pundong. Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan khususnya di Jembatan Kretek,” jelas Kapolres.

Untuk itu, pihaknya akan menempatkan personel di penggal-penggal jalan menuju kawasan Parangtritis bersama petugas dari Dishub, Dispar, Satpol PP dan Kodim Bantul serta Paksikaton.

Harapannya dengan sinergitas dan kolaborasi dalam pengamanan tersebut perayaan 1 Muharram atau 1 Suro di wilayah Bantul berjalan lancar, serta kamtibmas dan kamseltibcar lantas tetap aman kondusif. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:06

0 komentar:

CB