Polres Bantul Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke 76

Posted by tribratanewsbantul on 19:43

Polres Bantul melaksanakan syukuran Hari Bhayangkara ke 76, di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Selasa (5/7/2022).

Syukuran dihadiri Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf. Arif Hermad, Ketua DPRD Bantul Hanung Rahardjo, Kajari Bantul Suwandi, Ketua Pengadilan Negeri Bantul Aminuddin, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua Bhayangkari Cabang Bantul, Ny. Vika Ihsan, para Pejabat Utama Polres Bantul, Kapolsek Jajaran, dan pengurus Bhayangkari Cabang Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan pelaksanaan syukuran adalah bentuk rasa syukur Hari Bhayangkara ke-76 khususnya Polres Bantul.


“Saat ini Indonesia masih berada dalam masa pandemi Covid-19, Polri khususnya Polres Bantul bersama dengan Kodim Bantul dan Dinkes Bantul beserta seluruh elemen masyarakat telah aktif dalam program percepatan vaksinasi,” kata Ihsan.

Ihsan melanjutkan, beberapa tantangan tugas ke depan seperti pemilihan lurah serentak di 21 kalurahan, dimulainya tahapan Pemilu 2024, munculnya kasus PMK yang sampai saat ini total sudah mencapai 2484 kasus, pro dan kontra kebijakan Pemerintah terkait pembelian minyak goreng curah melalui aplikasi peduli lindungi maupun bahan bakar pertalite melalui aplikasi My Pertamina harus disikapi dengan seksama.
 

“Polri jangan sampai lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban dan penegakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku di negara tercinta kita ini,” imbuhnya.

Ihsan juga menyampaikan terimakasih dan selamat kepada para peserta lomba yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 ini dengan penuh semangat dan sportifitas tinggi sehingga melahirkan para juara di masing-masing item perlombaan.

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok, Polres Bantul beserta jajaran melaksanakan bakti kesehatan dalam bentuk program percepatan vaksinasi.


“Terimakasih dan apresiasi kepada para Kapolsek beserta jajaran Forkopincam yang sudah bahu membahu dalam mendukung program ini. Selamat kepada  Polsek Pandak beserta forkopincamnya yang sudahberinovasi dan bersinergi sehingga dapat mencapai jumlah vaksinasi terbanyak,” paparnya.
 
Pada Hari Bhyangkara yang ke 76 ini, Ihsan juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Forkopinda Kabupaten Bantul dan semua pihak yang sudah mendukung dan bersinergi dengan Polres Bantul sehingga terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif.


“Mari kita jaga sinergritas kita ini sehingga dengan situasi yang kondusif pembangunan terus berjalan, sehingga masyarakat akan semakin sejahtera,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul juga memotong tumpeng yang diserahkan kepada anggota Polres Bantul yang tertua Ipda Sumaryanta dan anggota termuda Bripda Athanasius Paskal Purnawan.

Juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76. Antara lain lomba Badminton Tiga Pilar, Satkamling, Mobile Legend Bang Bang, PBB Linmas dan Vaksinasi.


Lomba Badminton Tiga Pilar
Juara I : Kapanewon Bantul
Juara II : Kapanewon Bambanglipuro
Juara III : Kapanewon Sewon
Diserahkan oleh Dandim 0729/Bantul Letkol Inf. Arif Hermad.

Lomba Satkamling
Juara I : Satkamling Polsek Pundong
Juara II : Satkamling Polsek Bambanglipuro
Juara III : Satkamling Polsek Dlingo
Diserahkan oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo

Lomba Mobil Legend Bang Bang
Juara I : SMA Negeri 1 Sewon
Juara II : SMA Negeri 1 Yogyakarta
Juara III : SMA Negeri 1 Pundong
Diserahkan oleh Ketua DRD Bantul Hanung Raharjo

Lomba PBB Linmas
Juara I : Linmas Polsek Piyungan
Juara II : Linmas Polsek Sanden
Juara III : Linmas Polsek Pleret
Diserahkan oleh Ketua PN Bantul Aminuddin

Lomba Vaksinasi dimenangkan Polsek Pandak, yang serahkan Kajari Bantul Suwandi.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:43

0 komentar:

CB