Sat Binmas Polres Bantul Gelar Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid Al Istiqomah Ngentak

Posted by tribratanewsbantul on 14:14

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko Widiyanto, SH, MH bersama anggota Sat Binmas bersilahturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan jamaah Masjid Al Istiqomah Dusun Ngentak, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Selasa, 07 Juni 2016.

Dalam sambutannya Kasat Binmas tak lupa memperkenalkan diri di hadapan jamaah Masjid Al Istiqomah.

Kasat Binmas ingin, agar lebih merekatkan lagi hubungan Polri dan masyarakat, kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan kedepannya. “Polri adalah bagian dari masyarakat, dalam melaksakan tugasnya, Polri tak bisa lepas dari bantuan dan dukungan dari masyarakat,” ujar Kasat Binmas. “Oleh sebab itu Polri dan masyarakat harus bersatu padu dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif,” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tauziah dari Kanit Bintibmas Sat Binmas Ipda Sudiasih. Dalam tauziahnya Ipda Sudiasih menyampaikan tentang rukun puasa wajib di Bulan Ramadhan, hal-hal yang membatalkan puasa dan tuntunan puasa wajib.

Ipda Sudiasih juga menyampaikan tentang pesan-pesan Kamtibmas antara lain ajakan untuk menangkal adanya aliran sesat maupun radikalisme, ajakan untuk saling toleransi antar dan intern umat beragama sehingga tercipta masyarakat yang aman, seimbang di antara perbedaan.

Tak lupa Ipda Sudiasih juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas penyakit masyarakat seperti miras, prostitusi dan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula tali asih oleh Kasat Binmas kepada takmir Masjid Al Istiqomah dan acara ditutup dengan do’a dan buka bersama. (Sat Binmas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:14

0 komentar:

CB