Anggota Polsek Pleret Melaksanakan Pengajian Rutin

Posted by tribratanewsbantul on 12:15

Anggota Polsek Pleret bersama Bhayangkari Ranting Pleret melaksanakan pengajian rutin di Mapolsek Pleret, Rabu (11/12/2019) pagi. Hadir pula personel dari Koramil Pleret dan KUA Pleret.

Pengajian rutin diawali dengan Yasinan dan Doa Bersama. Kemudian dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Drs. H. Syaifudin Jufri M.Ag.

Dalam tausiyahnya menyampaikan tentang amalan yang pahalanya tidak akan putus meski telah meninggal. Yang pertama sedekah jariah, yaitu sedekah yang diberikan dalam bentuk apapun namun memberi manfaat yang panjang tiada putus bagi orang lain. Sehingga pahalanya pun akan terus mengalir kepada orang yang melakukan sedekah ini meski orang tersebut telah meninggal dunia. Namun perlu diketahui bahwa inti dari sekedah ini adalah niat yang tulus serta ikhlas.

Kedua, anak yang shaleh, yaitu anak yang dididik dengan sangat baik oleh orang tuanya, sehingga anak tersebut menjadi anak yang taat kepada Allah SWT.

Ketiga, ilmu yang bermanfaat, yaitu ilmu yang berguna bagi orang lain dalam hal kebaikan. Selama ilmu yang diajarkan tersebut masih digunakan dan dimanfaatkan oleh orang lain, maka selama itu pula pahala yang tiada henti akan mengalir terus kepada orang yang memberikan ilmu yang bermanfaat tersebut. Sekalipun orang yang memberikan ilmu tersebut telah meninggal dunia. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:15

0 komentar:

CB