Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Hadiri Senam Refleksi dan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Lansia di Dusun Ngebel

Posted by tribratanewsbantul on 10:44

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH menghadiri Senam Refleksi bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Lansia di halaman rumah bapak Marsudi Dusun Ngebel RT 06, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Sabtu (28/12/2019) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Posyandu Lansia Aji Yuswo Ngebel dengan Ketua II Lansia Ngebel Ibu Murjilah dalam rangka senam refleksi bersama yang dipandu Instruktur Senam Ibu Ninik dan pemeriksaan kesehatan berkala dari Mahasiswa Keperawatan UMY yang dihadiri 38 orang lansia Desa Tamantirto.

Salah satu bentuk pengabdian Mahasiswa Keperawatan UMY terhadap Desa Tamantirto dibidang kesehatan adalah adanya senam lansia dan cek kesehatan gratis. Program kerja tersebut bertujuan untuk mengajarkan penduduk desa Tamantirto berkategori lansia untuk terus berolahraga meskipun sudah lanjut usia dan tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan serta memperhatian apa yang dikonsumsi setiap hari agar tidak jatuh sakit.

Selama acara berlangsung Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH melakukan pantauan kamtibmas sampai acara berakhir terlaksana dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB