Pengamanan Wisuda 1000 Santri TKA/TPA Kab. Bantul 2019

Posted by tribratanewsbantul on 08:35

Minggu, 01 Desember 2019 pukul 08.30 wib bertempat di Pendopo Pemda 2 Komplek Perkantoran Pemda 2 Manding  berlangsung acara kegiatan Wisuda 1000 Santri TKA/TPA Kab. Bantul yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi TK Al Qur'an dan Taman Pendidikan Al Qur'an Kab. Bantul 2019 dengan tema Membangun Generasi Qur'ani Menyongsong Masa Depan Gemilang.

Hadir dalam kegiatan Bupati Bantul Bp Drs.H Suharsono, Kabag Kesra Kab. Bantul Bp Sukamta S.Pd, Kapolres Bantul diwakili Ipda Sri Martono, Ketua Badko TKA/TPA DIY Ustd Muh. Sunef, Ketum Badko TKA/TPA Kab. Bantul Ustd Endro Suwarno A.md beserta jajaran, Kapolsek Bantul diwakili Panit II Binmas Polsek Bantul Aiptu Zaenal Mustaqim, Danramil Bantul diwakili Babinsa Trirenggo Sertu Nanang, para tamu undangan dan sekitar 2 ribu santri.

Ketua Panitia bapak Endro Suwarno A.md dalam sambutanya menyampaikan ucap syukur, salam hormat dan selamat datang kepada santri dan wali sekaligus kepada segenap tamu undangan yang hadir dalam acara Wisuda 1000 santri TKA/TPA Kab. Bantul

Acara ini melalui berapa proses, yang pertama  proses dari munaqosah santri Kab. Bantul yang diikuti lk 2023 santri dan yang lulus 1000 santri yang akan di wisuda. Diharapkan nanti santri santri yang sudah diwisuda tetap semangat belajar dan tetap berangkat ngaji.

Dalam sambutanya, Bupati Bantul menyampaikan ucap syukur, salam hormat dan selamat datang kepada tamu undangan dan para santri dan wali yang akan diwisuda pada pagi hari ini dalam acara Wisuda 1000 santri TKA/TPA Kab. Bantul

Atas nama pemerintah Kab. Bantul merasa bersyukur dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan pada pagi hari ini, tanpa peran dari Badko dan para ustad pemerintah Kab. Bantul tidak mungkin  mampu membangun sumber daya manusia yang generasi penerus yang Qur'ani dan berakhlakul karimah, memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan tidak dapat dipisahkan dari pemerintah Kabupaten Bantul karena BadKo merupakan suatu lembaga dapat menjadi daya dorong bagi peningkatan kualitas SDM dan mampu memberi motivasi serta pencerahan bagi kehidupan beragama di masyarakat.

Kami atas nama pemerintah Kab. Bantul mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anakku yang diwisuda pada hari ini dan mengucapkan selamat kepada Bapak Ibu orang tua dan wali santri karena putra-putri bapak itu adalah program yang akan tumbuh menjadi generasi pemimpin bangsa yang sejalan dengan hal tersebut akan terus memberikan perhatian dan kepedulian serta pengawasan pada anak-anak kita saat ini.

Kita berada di dunia berubah tempat yang sangat berbeda dengan 20-30 tahun yang lalu, revolusi industri ke-4 adalah mendistrupsi segala kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam penerimaan informasi semua informasi itu baik positif maupun negatif akan mudah diakses dan diterima oleh anak-anak melalui internet, apa bila semua itu tidak kita manfaatkan dan kita awasi dengan baik kita khawatir kan akan menjadi pemicu tumbuh kembang negatif bagi anak-anak kita anak-anak zaman sekarang.

Secara kecerdasan otak mereka sangat berbeda dengan generasi dulu, akan tetapi untuk kecerdasan tingkah laku menjadi suatu hal yang harus kita perhatikan serius dan untuk itu kepada seluruh jajaran yang ada di Kab. Bantul saya juga berharap agar senantiasa menanamkan nilai-nilai karakter nilai-nilai kesopanan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika nilai-nilai toleransi dan nilai persatuan di pikiran di hati dan jiwa anak-anak kita.

Ucapan terima kasih kepada ustad dsn ustadzah yang telah mendidik anak-anak kita semuanya ini dan semoga tujuan kita bersama selalu mendapat jalan di ridhoi oleh Allah SWT

Acara kegiatan dilanjutkan wisuda untuk santri termuda dan santri berprestasi oleh Bupati Bantul Bp Drs. H Suharsono.

Selama acara kegiatan Wisuda 1000 Santri TKA/TPA Kab. Bantul 2019 berlangsung, situasi terdapat aman kondusif dengan pengamanan dari personil Polsek Bantul dibantu instansi terkait. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:35

0 komentar:

CB