Tiga Wisatawan Asal Jawa Barat Terseret Ganasnya Ombak Pantai Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 13:47

Tiga wisatawan asal Sumedang, Jawa Barat terseret gelombang Pantai Parangtritis pada Senin,16/12/2019) sekitar pukul 09.45 WIB.

Mereka adalah Nur Cahya Purnama (15), Faizal Fahrezi (15) dan Hadit (15), beruntung ketiganya berhasil diselamatkan oleh petugas SAR Parangtritis.

Ali Sutanto, Komandan SAR Parangtritis mengungkapkan mereka adalah rombongan pelajar MTs Almarsuqlah Sumedang, Jawa Barat, sesampainya dipantai Parangtritis ketiganya langsung mandi di area palung. Ketika mereka tengah asyik bermain-main air laut tiba-tiba ketiganya terseret arus terbawa ke tengah hingga mencapai puluhan meter.

Sejumlah personel SAR yang tidak jauh dari lokasi kejadian bergegas melakukan upaya penyelamatan. Setelah berhasil dievakuasi, ketiga korban langsung dilarikan ke RS Rachma Husada Patalan untuk mendapatkan perawatan medis, ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kretek Kompol Suparmin bersama jajarannya mengimbau kepada para wisatawan untuk tidak mandi di laut karena sangat berbahaya. Bahkan papan peringatan di kawasan itu pun masih berdiri tegak. Namun demikian, kebanyakan yang terjadi di Parangtritis karena memang mereka lalai terhadap keselamatan, saking asyiknya bermain-main air laut. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB