Binluh Kenakalan Remaja Di SMA 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:03

Dit Binmas dan Dit Sabhara Polda DIY bersama Sat Binmas Polres Bantul serta Unit Binmas Polsek Sanden melaksanakan penyuluhan Narkoba dan Kenakalan remaja kepada pelajar SMA 1 Sanden di Aula sekolah SMA 1 Sanden, Jum'at (10/1/2020) jam 13.00 Wib.

Giat penyuluhan dihadiri Kompol Kaswadi dari Dit Sabhara Polda DIY, Kompol Handiko dari Dit Binmas Polda DIY, Iptu Sudiasih Sat Binmas Polres Bantul, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading, Babinsa,Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMA 1 Sanden Sunardi serta siswa siswi SMA 1 Sanden.

Fenomena saat ini banyak kalangan remaja dan pelajar melakukan perbuatan menyimpang antara lain penyalahgunaan narkoba, tawuran, genk motor maupun perbuatan kriminal lainnya yang dilakukan anak usia remaja. Untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif seperti itu maka Polri rutin memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada kalangan remaja generasi muda dan pelajar, seperti yang dilakukan personil dari Polda DIY bersama dengan Polres Bantul dan Polsek Sanden ini.

Kompol Handiko mengatakan bahwa giat binluh ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang kenakalan anak- anak/remaja sejak dini sekaligus pencegahannya. Anak – anak harus pandai bersyukur karena banyak yang ingin sekolah tapi tidak punya biaya, oleh karena itu harus belajar dengan rajin dan patuh sama guru dan orang tua sehingga nantinya menjadi generasi penerus yang bisa di andalkan dalam memimpin bangsa.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan, dan untuk mencetak SDM yang unggul dan taat aturan serta bertaqwa kepada Tuhan YME. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:03

0 komentar:

CB