Cuaca Ekstrim, Polres Bantul Siaga

Posted by tribratanewsbantul on 21:34

Polres Bantul beserta jajaran Polsek bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul dan relawan masih terus melakukan pendataan pohon tumbang akibat diterpa angin kencang disertai hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Jumat (03/01) petang.

Terdata sampai hari ini sebanyak 13 kecamatan tersebar di 25 desa ada 41 titik terjadi pohon tumbang. 13 kecamatan yang terdampak itu yakni Bambanglipuro, Banguntapan, Bantul, Dlingo, Imogiri, Jetis, Kasihan, Pandak, Srandakan, Sewon, Sedayu, Kretek serta Pundong.

Imbas pohon tumbang itu mengakibatkan terganggunya sejumlah akses jalan serta rumah warga, tempat ibadah dan jaringan listrik rusak. Rumah kategori rusak ringan, ada salah satu titik di Desa Bangunjiwo, Kasihan terjadi tanah longsor menyebabkan akses terputus.

Dihimbau agar warga masyarakat waspada terhadap cuaca ekstrem yang belakangan terjadi. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta mengingatkan bahwa potensi hujan lebat dengan angin kencang serta kilat petir bakal terjadi hingga 7 Januari 2020. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:34

0 komentar:

CB