Dapur Rumah Milik Ibu Wakidah Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 07:31

Personil Polsek Kasihan dipimpin PS. Ka SPKT Aiptu Suwarsito mendatangai dan mengamankan TKP Kebakaran Rumah di Dusun Beton RT 04, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Rabu (01/01/2020) pukul 21.00 WIB.  Adapun korban adalah Wakidah (67) warga setempat.

Menurut saksi Nur Rois warga setempat, awal mulanya kejadian sekira pukul 21.00 WIB Saksi diberitahu oleh Aminah bahwa adanya tanda tanda kebakaran di dapur korban, kemudian Nur Rois mengecek TKP dan benar telah terjadi kebakaran.

Kemudian kejadian itu diumumkan ke warga di masjid Al-Habah dusun Beton dengan maksud warga datang membantu memadamkan kebakaran. Tak lama kemudian warga berdatangan dan memadaman api dengan alat seadanya dan sebagian warga melapor ke Polsek Kasihan dan pemadam kebakaran.

Sesaat kemudian datang Polisi, BPBD Damkar pos 1 Kasihan dan BPBD Kabupaten Bantul memadamkan api. Api berhasil dipadamkan pukul 22.15 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran berupa bangunan dapur ukuran kurang lebih 5x3 meter beserta isinya dengan total kerugian sekira 5 juta.

Menurut keterangan korban, bahwa setelah sholat ashar korban memasak menggunakan kayu bakar, kemudian setelah selesai memasak, korban membawa masakan ke rumah utama. Penyebab kebakaran diperkirakan timbul dari sisa kayu bakar yang lupa dimatikan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:31

0 komentar:

CB