Dukung Penghijauan, Polsek Pleret Tanam Pohon

Posted by tribratanewsbantul on 06:24

Dalam kegiatan tersebut, secara simbolis Kapolsek Pleret AKP Riwanta bersama Ketua Bhayangkari Ranting Pleret Ny. Juju Riwanta menanam pohon sawo di depan Mapolsek Pleret. Selanjutnya penanaman dari berbagai jenis pohon juga dilakukan oleh anggotanya di sejumlah titik yang telah disiapkan.

Kapolsek Pleret mengatakan, ada sebanyak 70 bibit tanaman pohon yang terdiri dari pohon nangka, lamtoro, pete, sawo, jati dan akasia.

"Semua pohon yang ditanam memiliki manfaat," kata Kapolsek Pleret.

Kegiatan penanaman pohon ini, lanjutnya, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. Adapun tema kegiatan yaitu Peduli Penghijauan Mari Menanam Pohon.

"Dengan penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas," imbuhnya.

Sementara itu, pesan Kapolsek Pleret bahwa tidak hanya penanaman bibit saja, selanjutnya pohon yang sudah ditanam harus dirawat dan dijaga pertumbuhannya agar nanti bisa bermanfaat.

"Saya minta tanaman ini agar selalu dijaga dan dirawat," pesannya kepada seluruh anggota Polsek Pleret seusai melakukan penanaman pohon. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:24

0 komentar:

CB