Ustadz Ali Ingatkan Pentingnya Bersyukur dan Sabar

Posted by tribratanewsbantul on 09:38

Kepolisian Sektor Sewon menggelar pengajian rutin bulanan di Mushola Al Ikhsan Mapolsek Sewon, Jalan Parangtritis Km 5,6 Sangkal, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Rabu (8/1/2020).

Pengajian tersebut diikuti Kapolsek Sewon AKBP Paimun SH, para Kanit, Kasi dan anggota Polsek Sewon.

Pengajian bulanan tersebut, diisi oleh Ustadz Ali. Ustadz Ali dalam tausiyahnya mengutip sebuah Ayat Al-Quran Surat  Ibrahim, ayat 7 sebagaimana terang beliau "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni`mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni`mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"

Jika kita ingkar atas nikmat-nikmat-Nya, maka Allah akan memberikan adzab yang pedih atau sanksi yang berat.  Adzab dari Allah subhânahu wata’âlâ bisa berupa siksaan di neraka kelak. Bisa juga berupa guncangan mental yang membuat hidup di dunia ini tidak tenang. Tentunya dapat kita saksikan dan rasakan bagaimana orang-orang yang tidak bersyukur kepada Allah. Mereka mudah merasa iri atas nikmat yang diterima orang lain. Mengeluh dan merasa tak puas dengan apa yang telah ada seringkali menghinggapi mereka. Hal seperti ini sudah pasti membuat mereka hidup dalam ketidak tenteraman. Akibat selanjutnya mereka bisa mengalami stres berkepanjangan

Begitu banyak nikmat Allah yang telah Allah berikan tambah beliau, seperti diberikan anggota tubuh yang lengkap. Sebagian besar orang baru menyadari kenikmatan ini setelah dikurangi oleh Allah. Nikmat anggota badan ini, akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Allah. Diberikan kesehatan. Nikmat ini tidak bisa dinilai dengan uang.

Jika kita sakit, berlembar-lembar uang kita keluarkan. Dua kenikmatan yang kebanyakan manusia lupa : sehat dan waktu luang. Nikmat harta. Orang yang bersyukur kepada Allah akan menggunakan harta sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Hidayah beragama Islam dan nikmat iman, ini adalah nikmat yang paling besar. Mengapa demikian? Karena dengan nikmat ini kita bisa membedakan kejahatan dan kebaikan, mana yang diperbolehkan oleh agama atau manakah yang tidak diperbolehkkan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB