Bripka Tri Asih, Bhabinkamtibmas Murtigading bersama FPRB dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Posted by tribratanewsbantul on 14:12

Musim penghujan sangat rawan terjadi bencana pohon tumbang saat hujan deras yang disertai angin kencang. Hal ini terjadi di Dusun Mayungan 2 Kalurahan Murtigading Kapanewon Sanden, sebuah pohon Melinjo yang roboh dan menyangkut di tiang linstrik.

Karena mengganggu dan membahayakan keselamatan warga masysrakat, Bhabinkamtibmas Kalurahan Murtigading Polsek Sanden Bripka Tri Asih SE bersama dengan FPRG Murtigading dan warga masyarakat memotong/menebang pohon melinjo yang roboh dan menyangkut tiang listrik akibat hujan yang di sertai angin, Kamis (31/12/2020) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut selain diikuti Bhabinkamtibmas Kalurahan Murtigading juga di ikuti FPRB Murtigading, PLN Bantul l, Ulu Ulu Kalurahan Murtuligading, Babinsa, Dukuh Mayungan serta warga masyakat Mayungan 2. Kehadiran anggota Polri seperti Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat  sangat tepat, seperti dalam kegiatan kerja bhakti maupun sosial kebencanaan karena hal ini sebagai motivasi kepada masyarakat serta untuk menumbuhkan rasa gotong-royong.

Di sela sela kerja bhakti, Bripka Tri Asih berpesan agar warga masyarakat tetap waspada pada musim penghujan saat ini, seperti kerawanan banjir maupun pohon tumbang. Untuk menghindari resiko keselamatan, pohon besar yang berada dekat rumah maupun pinggir jalan agar di tebang atau di pangkas dahanya. Masyarakat harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19, imbuhnya. (Humas Polsek Sanden)

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:12

0 komentar:

CB