Kanit Binmas Polsek Sanden hadiri Rakor bersama Forkopimka Sanden terkait PPKM Skala Mikro

Posted by tribratanewsbantul on 09:46

Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka Sutrianto mewakili Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH menghadiri Rapat Koordinasi bersama jajaran Forkopimka Sanden di Ruang Rapat Lantai 2 Komplek Kapanewon Sanden,Senin (15/2/2021) pukul 13.00 WIB.

Rapat Koordinasi membahas kaitanya dengan tindak lanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pelaksanaan Posko Penanganan Covid di Tingkat Kalurahan. Rapat di pimpin langsung oleh Panewu Sanden Drs Bangun Rahina MM dan di hadiri oleh Ka Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM, Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka Sutrianta, Bintara Koramil Sanden Sertu Yulianto, Panewu Anom, Jawatan Keamanan Drs Teguh Priyana, Lurah se-Kapanewon Sanden serta Carik se-Kapanewon Sanden.

Panewu Sanden Drs Bangun Rahina MM mengatakan bahwa rakor ini menindak lanjuti Instruksi Mendagri terkait penerapan PPKM skala mikro dan pendirian Posko penanggulangan Covid-19 di tingkat Kalurahan. Hal ini juga sesuai perintah dari Kapolri dan Mabes TNI bahwa sampai ditingkat Polsek dan Koramil untuk melaksanakan dan membuat posko sampai tingat kalurahan. Ini sudah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di semua Kalurahan untuk menanggulangi Covid-19, ucap Panewu Sanden.

Ketugasan posko adalah melaporkan kondisi peta sampai tingkat RT dan diteruskan ke Kabupaten melalui Kapanewon secara berjenjang, imbuh Panewu Sanden.

Sedangkan Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM menambahkan, saat ini kita dituntut untuk lebih tanggap dengan adanya pandemi covid -19 yang mana dengan adanya PPKM ini kasus Covid -19 masih tinggi. Untuk PPKM Skala Mikro dan Posko Penanganan Covid sesuai Permendagri dan Pergub dimana pendekatanya dengan target satu yang sehat tetap sehat dan yang sakit untuk di obati supaya sehat. Ada 5 S untuk mencapai target tersebut yaitu Strategi, Struktur, Sistem,Skill dan Speed, tandasnya. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:46

0 komentar:

CB