Kapolsek Banguntapan Dampingi Tim Dari Kodam IV Diponegoro Kunjungi Posko Penanganan Covid-19 Jambidan

Posted by tribratanewsbantul on 12:40

Jumat (12/2/2021) di Kalurahan Jambidan Banguntapan Bantul berlangsung kunjungan kerja dari Kodam IV Diponegoro terkait Posko Penanganan Covid-19 Kalurahan, kegiatan Satgas Covid-19 hingga kesiapan Kampung Tanggap Covid-19.

Hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Politik dan Ideologi  Kodam IV Diponegoro Kolonel Inf. Sugiyatno, Dandim Bantul Letkol Inf. Agus Indra Gunawan, Danramil Banguntapan Kapten Inf. Nuryanto S.Sos, Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH, Panewu Banguntapan Drs. Fauzan Muarrifin, Lurah Jambidan Drs. Zubaidi, Ketua FPRB Kalurahan Jambidan beserta anggota, Bhabinkamtibmas Kalurahan Jambidan Aiptu Basori dan Babinsa Serda Istakori.

Kegiatan tersebut untuk mengecek langsung pelaksanaan atau penanganan Covid-19, keberadaan dan kesiapan personel, sarana dan prasarana pendukung dalam penanganan Covid-19.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Lurah Jambidan yang menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan serta kerjasama dari Kodam IV Diponegoro di Posko relawan Kalurahan Jambidan.

Sambutan Kolonel Inf. Sugiyatno yang menyampaikan, bahwa hari ini kita koordinasi terkait Posko Penanganan Covid-19 Kalurahan Jambidan. Kunjungan ini untuk memastikan kegiatan penanganan dan keberadaan Posko Covid-19.

Selanjutnya overview dari FPRB Kalurahan Jambidan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kalurahan dalam menangani Covid-19 yakni dengan Sign, Tracing, Testing dan Treatmen. Jika ada warga yang terpapar juga disiapkan Rumah Singgah untuk isolasi mandiri.

Pada kesempatan tersebut tim dari Kodam IV Diponegoro didampingi Dandim Bantul dan Forkompinkap Banguntapan meninjau Posko Satgas Covid-19 Kalurahan Jambidan. Satgas menjelaskan, bahwa untuk Kalurahan Jambidan merupakan titik tengah penanganan Covid-19 wilayah Kapanewon Banguntapan.

Cara kinerjanya yakni saling support dengan Kalurahan sekitar, jika kekurangan personel dalam penanganan Covid-19, seperti pemakaman maupun pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk peralatan pemakaman sudah tersedia lengkap sesuai standart protokol kesehatan. Sarana maupun prasarana pendukung sebagian dari bantuan pemerintah dan pengadaan sendiri dari relawan.

Rombongan juga melakukan pengecekan tingkat kampung kaitannya kesiapan dalam penanganan Covid-19. Kemandirian warga dalam menyiapkan dukungan jika ada warga terpapar dan melaksanakan isolasi mandiri, warga siap dengan dukungan logistik. Untuk pengadaan dari warga dan Pemerintahan Kalurahan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:40

0 komentar:

CB