Peduli Penghijauan Lingkungan, Polsek Sanden Tanam Bibit Sengon Laut di Kawasan Obyek Wisata

Posted by tribratanewsbantul on 13:04

Polsek Sanden melakukan penanaman puluhan bibit pohon sengon laut sebagai upaya untuk penghijauan dan pencegahan bencana banjir maupun tanah longsor di wilayah Kapanewon Sanden, Kamis (11/2/2021) siang jam 11.00 Wib.

Penanaman bibit tanaman sengon laut dipimpin Kasium Aiptu Rustadi Waluyo bersama dengan anggota Unit Sabhara Aipda Suwarno, Bamin Sihumas Bripka Reni Anggraeni SH dan Pokdarwis. Bibit tanaman sengon laut teesebut merupakan bantuan dari pengurus Bhayangkari Cabang Bantul.

Beberapa lokasi yang menjadi tempat penanaman pohon sengon laut diantaranya kawasan obyek wisata Pantai Goa Cemara, Pantai Samas dan sekitar Jalur Jalan Lintas Selatan / JJLS wilayah Sanden.

"Penanaman pohon ini sebagai bagian dalam gerakan pelestarian lingkungan hidup, penghijauan dan pencegahan bencana baik banjir maupun tanah longsor. Dengan banyaknya pohon yang ditanam akan membuat lingkungan lebih nyaman dan lestari,"kata Kasium Polsek Sanden Aiptu Rustadi Waluyo.

Dalam program penghijauan ini, kata Bonifasius Slamet, pihaknya menanam berbagai jenis pohon buah-buahan, mahoni dan munggur.

Rustadi mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk ikut menanam pohon di sekitar rumah. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:04

0 komentar:

CB