Wakapolres Bantul Pimpin Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Kesehatan Polri Sebagai Tracer Dan Vaksinator Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 11:49

Polres Bantul menggelar Apel Gelar Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Kesehatan Polri di halaman Mapolres Bantul, Kamis (11/2/2021) pagi.
Apel dipimpin oleh Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK yang diikuti para Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Polri Polres Bantul, serta satu Pleton dari Satsabhara dan Satlantas Polres Bantul. Hadir pula para Kabag, Kasat serta Kapolsek jajaran Polres Bantul.

Dalam amanat Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si yang dibacakan Wakapolres Bantul menyampaikan, bahwa penyebaran Covid-19 telah menimbulkan dampak terhadap kehidupan sosial masyarakat bidang ekonomi, budaya, lapangan kerja, harkamtibmas dan politik. Sehingga diperlukan kerjasama dan sinergi dalam penanggulangannya.

Untuk itu, dalam rangka mendukung Pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 maka Polri perlu menyiapkan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19. Sebagai bentuk kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19, maka pada pagi hari ini digelar apel kesiapan secara serentak di seluruh Indonesia yang diikuti oleh Bhabinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19 dan Tenaga Kesehatan Polri selaku Vaksinator.

Adapun tema apel kali ini, Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer Dan Vaksinator Covid-19.

Dengan pelaksanaan apel ini diharapkan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Polri dapat berperan lebih optimal  dan memberikan kontribusi dalam penanganan Covid-19.

Disampaikan, bahwa tugas para Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Polri selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari, juga sebagai agen untuk mensosialisasikan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengihindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Polri diharapkan dapat membentuk Heard Community, berdayakan kelompok dan komunitas yang ada di wilayah tugasnya supaya bisa menurunkan angka Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Kapolda DIY mengajak bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah DIY. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:49

0 komentar:

CB