AKP Suhirno Wakili Kapolsek Piyungan Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024

Posted by Humas Polres Bantul on 09:39

Kanit Samapta Polsek Piyungan AKP Suhirno mewakili Kapolsek menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024 di Aula Kapanewon Piyungan Bantul, Kamis (9/2/2023).

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidng Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yus Warseno S.Pi M.Sc, Sekda Bantul Agus Budiharjo S.KM M.Kes, Anggota DPRD Bantul Teguh Santoso S.E beserta Mahmudin S.IP, Panewu Piyungan, M. Barried, S.Sos, MM beserta Forkopimkap Piyungan, Lurah aw- Kapanewon Piyungan dan tamu undangan.

Adapun acara tersebut diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sambutan Panewu Piyungan.

Mengawali sambutannya Panewu Piyungan M. Barried secara umum menyampaikan letak geografis Kapanewon Piyungan yang berbatasan dengan Kabupaten Sleman maupun Gunungkidul,

"Pemkap Piyungan merupakan wilayah Kabupaten Bantul yang paling ujung timur perbatasan dengan Kabupaten Sleman dan Gunungkidul", ujarnya.

"Secara geografis Piyungan mempunyai daerah pegunungan dan merupakan Kapanewon penyangga yang terdiri dari tiga Kalurahan yaitu Srimulyo, Sitimulyo dan Srimartani", tambahnya.

Menurutnya, untuk mengimbangi pengembangan pembangunan di kawasan perbatasan Gunungkidul, Kabupaten Bantul agar fokus mengutamakan pembangunannya di wilayah perbatasan.

"Dikawasan perbatasan, Pemkab Gunungkidul sudah ada pembangunan yang bagus sehingga Piyungan kelihatan tidak asri, mohon Perhatian pemkab Bantul untuk mendukung pembangunan agar imbang dengan Gunungkidul," tandasnya. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:39

0 komentar:

CB