Polisi Bantul Bagikan Helm Anak Dalam Operasi Keselamatan Progo 2023

Posted by Humas Polres Bantul on 14:55

Satlantas Polres Bantul menggelar Operasi Keselamatan Progo 2023 dengan membagikan helm kepada anak-anak yang kedapatan tidak mengenakan helm saat berkendara.

Kasihumas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi, masih rendahnya kesadaran para orang tua untuk memakaikan helm pada anaknya saat berkendara. Mereka mengira, anak-anak tidak perlu mengenakan helm karena masih kecil.

“Padahal, bila terjadi kecelakaan akibatnya bias fatal,” kata Jeffry di sela-sela melaksanakan Operasi Keselamatan Progo 2023 di Jl Bantul, Selasa (7/2/2023).

Jeffry juga berharap, agar para orang tua lebih peduli akan keselamatan anaknya.

“Semua harus pakai helm, tidak terkecuali anak-anak,” ujar Jeffry.

Sementara itu, Kanit Kamseltibcarlantas Satlantas Polres Bantul, Ipda Bekti menjelaskan, penggunaan helm juga tak boleh asal pakai. Selain helm SNI, penggunanya harus memastikan helm terpasang dengan tali pengaman.

“Masyarakat biasanya lupa kalau helm sampai bunyi klik itu penting. Kalau misalnya terpelanting, biasanya helm jatuh, sama aja tidak pakai helm,” sebut Bekti.

Selain membagikan helm, polisi juga membagikan bunga dan leaflet kepada pengendara yang berhenti saat lampu merah.

“Ini merupakan kegiatan kreatif dalam rangka operasi keselamatan, tujuannya menggugah masyarakat supaya tertarik. Kami mengajak masyarakat semakin tertib berlalu lintas. Ketika sudah tertib akan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:55

0 komentar:

CB