Bripka Ihwan Laksanakan Dai Kamtibmas Di Masjid Baiturrahim

Posted by tribratanewsbantul on 11:15

Bhabinkamtibmas Desa Ringinharjo Bripka Ihwan Wahyudi melaksanakan giat Dai Kamtibmas di masjid Baiturrahim Dusun Bogoran, Trirenggo, Bantul, Minggu, 3 Januari 2016 jam 06.15 wib. Giat Dai Kamtibmas dilaksanakan bersamaan dengan pengajian rutin ahad pahing dengan mengambil tema “Cara Bersyukur Atas Nikmat Allah Menurut Imam Ghozali”.

Giat tersebut dihadiri oleh Kepala PLN Cabang Bantul, Kepala Dukuh Bogoran, Ketua RT se-Bogoran serta jamaah pengajian sekitar 250 orang. Dalam ceramahnya Bripka Ihwan menyampaikan cara bersyukur atas nikmat Allah menurut Imam Ghozali serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Bripka Ihwan mengatakan, sebagai umat muslim wajib mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt. Cara mensyukuri nikmat Allah Swt menurut Imam Ghozali ada empat cara, yang pertama bersyukur didalam hati. Menyadari atas nikmat dari Allah, baik nikmat kecil maupun nikmat besar. Syukur akan menumbuhkan kebesaran dan kasih saying dari Allah.

Kedua bersyukur secara lisan. Orang yang yakin atas segala nikmat yang diterimanya berasal dari Allah, pasti akan mengucapkan Alhamdulillah dalam lisannya untuk memuji Allah.

Ketiga bersyukur melalui perbuatan, diantaranya membantu orang lain yang sedang kekurangan ataupun yang sedang membutuhkan adalah bentuk syukur atas nikmat Allah.

Keempat bersyukur dengan selalu menjaga segala nikmat. Segala rejeki dan nikmat yang diberikan Allah hendaknya dipergunakan sebaik mungkin. Jika mampu menggunakan rejeki untuk hal yang baik pasti Allah akan menambahkan nikmat.

Bripka Ihwan kemudian menyampaikan pesan-pesam kamtibmas. Dalam pesannya beliau mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu guyub rukun, hindari perbuatan Molimo. Juga waspada terhadap gerakan radikalisme diantaranya gerakan ISIS. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB