Bhbainkamtibmas Desa Bantul Hadiri Pengajian Maulid Nabi

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Bhabinkamtibmas desa Bantul Bripka Winardi, mewakili Kapolsek Bantul menghadiri pengajian dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw di Musholla Al Fadillah dusun Kwiran Bantul, Minggu, 3 Januari 2016 mulai jam 20.00 wib.

Hadir dalam pengajian, Wakil Bupati Bantul Terpilih Abdul Halim Muslih, jajaran Muspika Kecamatan Bantul, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah pengajian sekitar 500 orang.

Sebagai penceramah pengajian yaitu Habib Mustofa Sayyidi Abdurrahman Baraqbah, dengan mengambil tema “Tingkatkan Ketauladanan Nabi Muhammad SAW Dan Kepemimpinannya”.

Dalam ceramahnya,  Habib menyampaikan antara lain, sebelum nabi menyampaikan suatu perintah, maka beliau akan melakukannya terlebih dahulu sebelum orang lain melakukannya.

Di dalam sirah Nabi banyak bukti yang diperoleh, diantaranya tentang tindakan baginda yang memulakan dengan dirinya sendiri sebelum orang lain melakukannya supaya turut diikuti oleh orang lain. Dalam peristiwa pembinaan masjid Nabawi. baginda turut bersama para sahabat menggali dan memindahkan tanah serta mengangkat bahan-bahan material.

Oleh itu para sahabat menumpukan pekerjaan mereka berdasarkan kenyataan mereka dalam syair ini “Seandainya kami duduk sahaja sedangkan rasul membuat kerja pastilah kami tergolong orang yang mempunyai pekerjaan yang menyesatkan”. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB