Pencuri Bodoh Meringkuk Di Polsek Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 12:22

Selasa, 05 Januari 2016, Kanit Reskrim Polsek Banguntapan AKP M Debby Tri Andrestian, SIK bersama anggotanya berhasil ungkap kasus curanmor dengan menangkap tersangka berinisial KT (36 tahun) warga Puntuk, Celep Nguter Sukoharjo Jawa Tengah. Tersangka ditangkap di tempat persembunyianya diwilayah Surakarta Jawa tengah.

Tersangka curanmor ini  melakukan aksinya pada hari Sabtu tanggal 02 Januari 2016 pukul 18.50 Wib di jalan Janti No 84 Rt. 04 Karangjambe Banguntapan Bantul. Tersangka mencuri sepeda motor Honda Supra X No Pol : AB-6732-DT milik korban Ngadiman (60 tahun)  yang saat itu diparkir didepan rumahnya.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH didampingi Kanit Reskrim menjelaskan, saat ini tersangka beserta barang bukti kami tahan untuk proses hukum.

Begitu kami mendapat laporan dari korban langsung kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan hingga beberapa hari ke wilayah Surakarta. Akhirnya pada hari Senin, 04 Januari petugas berhasil menemukan tersangka namun saat dikejar tersangka berhasil kabur dan meninggalkan sepeda motor hasil kejahatanya.

Hari berikutnya, Selasa tanggal 05 Januari petugas melakukan penyisiran lagi didaerah Surakarta dan berhasil menangkap tersangka yang bersembunyi di tempat temennya di Balong Solo, tutup Kapolsek.

Dihadapan petugas pelaku mengaku, waktu itu dirinya berkujung ke rumah pacarnya wilayah Umbulharjo Yogyakarta meminjam sepeda ayun untuk jalan-jalan.

Setelah sampai di TKP melihat ada sepeda motor terparkir didepan rumah dengan kunci kontaknya masih menempel. Karena situasi sangat sepi tanpa pikir panjang tersangka langsung mengambil sepada motor milk korban dan meninggalkan sepeda ayun milik pacarnya di TKP.

Pelaku kemudian mengajak jalan-jalan pacarnya dengan menggunakan sepeda motor hasil curian, dengan maksud akan mengambil sepada ayun milik pacarnya yang ditinggal di TKP.

Saat melintas di jalan Timoho Yogyakarta ketemu dengan Korban dan diteriaki 'maling-maling', lalu pelaku menyuruh turun pacarnya dan langsung kabur meninggalkannya. Pemilik sepada motor sempat melakukan pengejaran namun tidak berhasil menangkap pelakunya. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:22

0 komentar:

CB