Pengajian Peringatan Maulid Nabi di Dusun Kembangputih

Posted by tribratanewsbantul on 10:55

Pajangan, Kamis, 7 Januari 2015 Jam 20.00 Wib, bertempat di Mushola Pangeran Diponegoro dusun Kembangputihan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul telah dilaksanakan pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khaul Pangeran Diponegoro ke 186.

Kegiatan ini dilaksanakan sudah turun temurun dihitung sejak Pangeran Diponegoro tertangkap dan diperkirakan sudah wafat. Sedangkan Khaul yang diperingati di Tegalrejo Yogyakarta yang ke 161 dihitung sejak Pangeran Diponegoro Wafat.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Bpk. Syahril Sidiq dari KUA Pajangan, Ketua Panitia kegiatan Bpk. Jiyo, Kasi Kemasyarakatan Desa Guwosari H. Muh. Nizar, Bhabinkamtibmas Guwosari Bripka Supri Handono SH, Babinsa Koramil Pajangan Kopka Suratmin, Kadus Kembangputihan Sulisman, para Kepala Dukuh, para Ketua RT, Kaum Rois dan warga masyarakat Kembangputihan serta Guwosari sejumlah ± 300 orang. Pengajian disampaikan oleh KH. Ahmad Zabidi dari Giriloyo Imogiri Kab. Bantul.

Acara diawali dengan tahlil dan doa yang dipimpin oleh  KH. Nur Muhammad Mahfud. Dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Muh. Syahlan serta dimeriahkan oleh Mujahadah dari kelompok Hadroh Sunan Kalijogo Buyutan Dusun Jipangan Bangunjiwo Kasihan Bantul

Bpk. Sulisman mewakili panitia kegiatan menyampaikan ucapan selamat datang kepada para hadirin yang hadir. Terimakasih kepada masyarakat Kembangputihan RT 02 yang membantu dalam kegiatan ini. Kita berharap dengan acara ini bisa memberi manfaat yang baik pula untuk kita semua. Hari ini juga bebarengan dengan acara Khaul Pangeran Diponegoro di Tegalrejo Yogyakarta.

Camat Pajangan dalam sambutanya mengajak para hadirin menauladani kehidupan Nabi Muhammad SAW karena beliau merupakan suri tauladan kita. Sedangkan KH. Ahmad Zabidi dalam tausiahnya menyampaikan, Mukjizat Nabi Muhammad adalah Al Al Qur'an Nur Karim yang abadi untuk umat manusia. Nabi Muhammad SAW Rahmatanlil'alamin, Beliau menjadi rahmat untuk alam semesta termasuk umat manusia. Beliau mengajarkan kepada kita akhlak yang sangat Mulia. Demi kecintaan kita kepada Beliau, kita harus mencontohnya dalam kehidupan sehari hari. 

Dalam pengajian ini pengamanan dilakukan oleh Polsek Pajangan, Koramil dan Linmas Desa Guwosari hingga berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:55

0 komentar:

CB