Wisnu Prastowo Telah Dimakamkan, Diminta Warga Jangan Mudah Terprovokasi

Posted by tribratanewsbantul on 23:31

Minggu, 3 januari 2016 pukul 15.45 Wib Korban pengeroyokan oleh kelompok tak dikenal di dusun Gandu, Sendangtirto, Berbah, Sleman atas nama Wisnu Prastowo (20 tahun) warga dusun Potorono RT 03, Potorono, Banguntapan Bantul hari ini telah dimakamkan di TPU setempat. 

Diduga Wisnu Prastowo (anggota Kelompok Ormas Darwis)  menjadi korban salah sasaran dari warga Gandu, Berbah, Sleman, yang bermaksud akan tawuran dengan warga Sekarsuli, Potorono, Banguntapan, Bantul.

Pemakaman ini dihadiri oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno beserta anggota, Danramil Banguntapan Kapten ARM Suyadi beserta anggota, Camat Banguntapan Drs. Jati Bayu Broto, Danramil Berbah Sleman Kapten Inf Sumarno, Kapolsek Berbah Sleman Kompol Gunawan, Pj. Kepala desa Potorono Sumarwinto, sanak keluarga dan ribuan warga serta para Simpatisan PPP (kelompok perwakilan Darwis dari 5 kabupaten di DIY dan dari Klaten serta Prambanan dengan pimpinan sdr. Faisal (dewan Suro Ormas Darwis DIY)

Setelah acara pemakaman selesai pada Pukul 17.05 Wib Muspika Banguntapan dan Muspika Berbah memberi arahan kepada perwakilan pemuda dan warga dusun Potorono. Adapun inti arahan yang diberikan yaitu :

Atas nama Muspika Banguntapan dan Berbah mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Almarhum dan mudah-mudahan Almarhum meninggal khusnul Khotimah, dan yang di tinggalkan diberikan kesabaran.

Dihimbau dengan adanya peristiwa pada tadi malam bisa diambil hikmahnya sehingga peristiwa ini tidak akan terulang lagi.

Diharapkan warga berfikir  jernih jangan sampai ada balas dendam karena proses hukum akan tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Proses penanganan kasus ini sudah di tangani oleh Polsek Berbah dan saat ini sudah ada beberapa saksi dimintai keterangan.

Diharapkan warga memberikan informasi tentang kasus ini ke polsek Banguntapan maupun polsek Berbah karena kami tidak bisa melangkah atau bekerja sendiri tanpa bantuan dari warga.

Jangan sampai warga terpengaruh / terprovokasi untuk melakukan tindakan melawan hukum, karena nanti akan merugikan kita sendiri.

Masalah kematian sudah garis Allah SWT dan kita harus Ikhlaskan. Marilah nanti malam kita hadiri acara tahlil dan mendoakan arwah agar Almarhum diterima disisiNya.

Adapun kronologis kejadian, sementara dari informasi yang berhasil dihimpun, korban bersama temannya Deni Pramono (20 tahun) warga Botok, Potorono hendak bermalam minggu di kawasan Bukit Bintang Piyungan.

Dalam perjalanan ke Bukit Bintang, sesampai di Kampung Gandu, Sendangtirto, mereka dihadang sekelompok orang tak dikenal dan langsung menyerang korban.

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka tusuk di perut dan luka bacokan di kepala, sedangkan Deni mengalami luka lebam pada tubuhnya dan Kondisi sepeda motor korban rusak,.

Selanjutnya oleh warga Gandu keduanya dilarikan ke rumah sakit RC Jambidan Banguntapan, namun karena terlalu parah korban dirujuk ke rumah sakit Dr Sardjito. Setelah mendapat perawatan di RS dr Sarjito pada pukul 06.00 Wib korban meninggal dunia. Sedangkan Deni diperbolehkan pulang  (rawat jalan). (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:31

0 komentar:

CB