Pertemuan Rencana Pengukuhan Rapi Distrik I Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 23:54

Minggu 3 Januari 2016, jam 20,00 Wib bertempat di Balai Desa Triwidadi telah dilaksanakan pertemuan persatuan Dukuh (Pandu) Desa Triwidadi dan RAPI Distrik I Pajangan.

Hadir Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Calon Ketua Rapi Pajangan Rukijo, perangkat Desa dan Kepala Instansi, Dukuh se Triwidadi sejumlah ± 30 orang.

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang pengukuhan RAPI Distrik I Pajangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2016 jam 09.00 Wib di Balai Desa Triwidadi.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto mengatakan bahwa Jalur Frekiensi RAPI Distrik I Pajangan banyak manfaatnya. Perangkat Desa Triwidadi dalam melakukan berkoorsinasi Kamtibmas dan lain-lainnya telah memanfaatkan frekuensi ini. Mengingat tidak semua wilayah Triwidadi terdapat sinyal HP sehingga memanfaatkan frekuensi ini.

Tanggap terhadap lingkungan juga dibahas dalam pertemuan kali ini, Pak Dukuh harus peka terhadap lingkungannya, kamtibmas, bencana alam dan sosial msyarakat.

Kasihumas Aiptu Sunarto dalam pertemuan ini mengatakan ucapan terimakasih atas batuan RAPI Pajangan dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2015 di wilayah Pajangan berjalan kondusif aman. Komunikasi yang terbangun ini harus kita pertahankan dengan baik. Ada permasalahan Kamtibmas harap dikoorsinasikan di jalur Frekuensi Rapi, WA grup RAPI, WA di setiap Desa.

Calon Ketua RAPI Distrik I Pajangan Bpk. Rukijo mengatakan untuk saat ini yang telah menfaatkan RAPI untuk wilayah Pajangan baru Desa Triwidadi saja, semoga nantinya bisa diikuti oleh Desa lainnya. Tujuan RAPI Distrik I Pajangan yaitu menjalin koordinasi dengan Pemerintah dan masyarakat untuk tujuan sosial dan kemanusian.

Dalam pertemuan tersebut juga dibagikan pakaian PDH RAPI kepada peserta calon anggota RAPI Distrik I Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:54

0 komentar:

CB