Cegah DB, Personil Polsek Pajangan Masuk Ke Tim PSN

Posted by tribratanewsbantul on 13:39

Untuk mencegah timbulnya penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk seperti Demam Berdarah pada musin hujan ini, personil Polsek Pajangan mengabungkan diri dalam kegiatan pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang diselenggarakan oleh Muspika Pajangan, Jumat, 29 Januari 2016 pukul 08.00 Wib.

Tim PSN ini terdiri dari anggota Polsek, Koramil, Kecamatan, PLKB, Puskesmas, KUA, UPT PPD, Kelurahan, masing masing kepala Dukuh dan dibantu oleh Mahasiswa AKAKOM yang sedang melaksanakan KKN di Kec. Pajangan.

TIM PSN dibagi tiga kelompok yang masing masing diterjunkan di dusun Kembangputihan desa Guwosari, dusun Krebet Sendangsari dan Dusun Trucuk  desa Triwidadi.

Hasil pemeriksaan PSN di dusun Kembangputihan RT 01, 03 dan 04 Desa Guwosari ditemukan 7 rumah positif jentik dari 30 rumah yang diperiksa, di dusun Krebet Sendangsari ditemukan 4 rumah positif jentik, dari 22 rumah yang diperiksa dan di dusun Trucuk RT 01 dan 02 Desa Triwidadi dari 21 rumah yang diperiksa negatif.

Dengan masih ditemukan jentik-jentik ini, maka petugas menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan 3 M yaitu Mengubur, Menguras dan Menutup. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:39

0 komentar:

CB