Penilaian Lomba Pokdarwis Di Krebet Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 00:10

Telah dilaksanakan Penilaian Lomba Pokdarwis Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Pokdarwis Krebet bertempat di Kantor Sekretariat Pokdarwis Desa Wisata Krebet RT 05 Sendangsari Pajangan, Jumat, 12 Februari 2016 jam 13.00 Wib.

Hadir dalam penilaian ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, Kepala Dukuh Krebet Kemiskidi, Bhabinkamtibmas Aipda Tetepana, Koramil 18/Pajangan Peltu Rasula AS, Ketua Pokdarwis Krebet Binangun Sdr. Yulianto dan Tim Juri dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DIY.

Setelah memeriksa dan menerima laporan dari petugas terkait dalam kesempatanya Bapak Sugeng dari Tim Juri menyampaikan  Promosi wisata Krebet perlu ditingkatkan lagi. Laporan Podarwis sudah baik dan kita telah mengirimkan tim survei sebelum lomba ini dimulai.

Kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk :
1. Sebagai Evaluasi Pokdarwis di DIY.
2. Merangssang pokdarwis untuk secara aktif melakukan fungsinya sebagai pendorong masyarakat dalam memantapkan sadar Wisata dan sapta pesona.
3. Memberikan penghargaan kepada Pokdarwis yang dianggap terbaik dalam melaksanakan fungsinya.

Sasaran :
1. Pokdarwis yang telah ada semakin berkembang secara kualitas maupun kuantitas.
2. Meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai tuan rumah (host) yang baik untuk wisatawan.
3. Sapta Pesona di sekitar pokdarwis menjadi lebih baik.
4. Pokdarwis dapat mendorong kepariwisataan terutama kunjungan wisatawan.
5. Masyarakat semakin merasakan dampak postif kunjungan Pariwisata.

Adapun Pemenang Pokdarwis 2016 akan mengikuti lomba Pokdarwis tingkat Nasional. Pemenang akan mendapatkan tropi, sertifikat dan uang pembinaan yaitu Juara 1 Rp 7 juta, Juara 2 Rp 6 juta, Juara 3 Rp 5 juta, Juara 4 Rp 4 juta, Juara 5 Rp 3 juta dan Juara 6 Rp 2 juta.

Kegiatan penilaian dari dinas pariwisata DIY brakhir pukul 14.45 wib berjalan lancar dan terkendali dengan pengamanan dari personil Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:10

1 komentar:

Unknown said...

pokdarwis kecamatan jetis gumregah

CB