Sosialisasi Pilkades Desa Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 11:45

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 23 Oktober mendatang, Pemerintah Desa Sumbermulyo menggelar sosialisasi persiapan pelaksanaan Pilkades di pendopo rumah bapak Supriyadi Dusun Tangkilan Sumbemulyo Bambanglipuro, Selasa, 2 Agustus 2016 pukul 20.00 Wib.

Sosialisasi tersebut di buka langsung oleh Ketua BPD Sumbermulyo Drs H Mugiyanto dan disaksikan Ketua Tim Panitia Pilkades Sumbermulyo Tri Tantun Siswantoro, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Danang Cahyo. Sedangkan peserta sosialisasi sendiri adalah Dukuh Kutu, Dukuh Siten, Dukuh Kanutan, Dukuh Tangkilan serta 100 undangan warga dari empat pedukuhan.

Ketua BPD Sumbermulyo Drs H Mugiyanto dalam sambutannya, Pilkades serentak di 22 desa di Bantul bakal digelar 23 Oktober mendatang, salah satunya Desa Sumbermulyo juga akan menggelar Pilkades tersebut. Dikarenakan Desa Sumbermulyo saat belum ada lurah namun adanya Pj Lurah.

Pemilihan Lurah dilaksanakan melalui beberapa tahapan, yakni mulai dari persiapan, Pencalonnan, pemungutan sampai penetapan. Melalui UU nomor 6 tahun 2014 beserta peraturannya Perundang-undangan pelaksanaannya.

Lebih lanjut Drs H Mugiyanto berpesan agar seluruh panitia Pilkades bisa mempelajari segala ketentuan perundang-undangan, menjaga netralitas,   meningkatkan koordinasi dan komunikasi pada semua unsur, hingga mengantisipasi segala hal yang dapat mengganggu stabilitas gangguan keamanan dan ketertiban.

Kemudian Ketua Tim Panitia Pilkades Sumbermulyo Tri Tantun Siswantoro menjelaskan tentang syarat-syarat menjadi calon Lurah, syarat-syarat pemilih dan tata cara memilih.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Danang Cahyo dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Pilkades Sumbermulyo.

“Yang penting adalah menjaga keamanan dan kondusifitas selama Pilkades berlangsung, karena Pilkades sering berpotensi menimbulkan gesekan, baik antar calon maupun antar pendukung. Oleh karena itu komunikasi dan peran aktif masyarakat untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif sangat dibutuhkan,” terangnya. (Sihumas Humas Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:45

0 komentar:

CB