Tidak Kuat Menanjak, Truck Muatan Semen terguling Di Dusun Jelok

Posted by tribratanewsbantul on 12:38

Tak kuat menaiki tanjakan, sebuah truk bermuatan semen terguling di Jalan Parangtritis-Purwosari, tepatnya di Dusun Jelok, Parangrejo, Girijati, Purwosari, Gunungkidul, Rabu, 03 Agustus 2016.

Petugas Polsek Kretek yaitu Aiptu Suwijo dan Brigadir Nuryanto yang mendapat laporan warga perihal kejadian tersebut segera meluncur ke TKP. Kendati TKP bukan termasuk wilayah hukum Polsek Kretek, melainkan masuk wilayah Polsek Purwosari Polres Gunungkidul, namun Polsek Kretek siap memberikan bantuan. Mengingat jarak dari Polsek Kretek ke TKP yang lebih dekat dari pada Polsek Purwosari.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 10.00 Wib. Saat itu truk nomor polisi F 9579 F melaju dari arah Parangtritis menuju Purwosari. Sesampainya di TKP, jalan menanjak, karena truck terbebani muatan semen yang sedianya akan digunkan untuk proyek pengecoran jalan di daerah Giriasih Purwosari tersebut akhirnya tidak kuat menanjak dan berhenti ditanjakan.

Wagiman (47 tahun) , warga Kembang, Margosari, Pengasih, Kulon Progo, yang mengemudikan truck itu sempat memerintahkan kernet truck untuk turun mengganjal ban. Diduga karena muatan yang sangat berat, ban tetap loncat dari pengganjal dan terguling sehingga badan truck mengahalangi sebagian besar badan jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akses jalan sempat tertutup.

Bersama warga, Petugas Polsek Kretek yang tiba di lokasi kejadian kemudian mengangkati semen-semen yang berserakkan agar jalan kembali bisa dilalui.

Mereka juga bahu-membahu melakukan proses evakuasi dengan cara menarik truck menggunakan tambang. Setelah beberapa saat, proses evakuasi bisa dirampungkan dan arus lalu lintas bisa kembali normal. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:38

0 komentar:

CB