Kunjungan Kapolda DIY Di Pos Pam Kretek Dan Pos SAR Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 09:19

Diakhir libur panjang lebaran Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dhofiri, M.Si mengadakan kunjungan di Pos Pam Ramadniya Kretek dan Pos SAR Parangtritis , Bantul pada Minggu 2 Juli 2017 pukul 13.30 Wib.

Kunjungan Kapolda DIY disambut oleh para pejabat diantaranya Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM, AKBP Bayu Herlambang (Polair Polda DIY), Waka Polres Dhanang Bagus Anggoro SIK MH, Kabag Ops Kompol Jan Benjamin S Sos Msc., Kasat Sabhara AKP Agus Nuryanto S Sos, Kasat Lantas AKP Imam Bukhori SIK MH, Kasat Binmas AKP Handiko Widiyanto SH MH dan Kapolsek Kretek Kompol Salim.

Pada kesempatan tersebut Kapolda DIY memberikan motivasi dan semangat kepada anggota Polsek Kretek yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kretek Kompol Salim saat berjaga di Pos pam Ramadniya Kretek.

Saat melakukan pengecekan dan melihat langsung kondisi di pos pam Ramadniya Kretek, Kapolda DIY mengatakan bahwa wilayah Bantul khususnya Kretek merupakan barometer wisatawan, karena Kretek adalah paling banyak tempat wisata, terlebih pada liburan panjang seperti lebaran saat ini, tentunya banyak wisatawan dari berbagai daerah datang untuk berwisata. Untuk itu diharap kepada seluruh anggota melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh dengan penuh iklas dalam melayani wisatawan agar tercipta keamanan dan kenyamanan.

Namun harus tetap hati-hati dan waspada terhadap lingkungan pos maupun terhadap tamu yang datang, saling menjaga dan saling koordinasi, terlebih saat ini sering terjadi teror terhadap Polri.

Secara umum situasi wilayah DIY, kususnya Kab Bantul baik itu Kriminalitas, Laka Lantas, laka laut maupun arus lalu lintas sebelum maupun sesudah Lebaran dalam keadaan kondusif. Semua ini berkat kerja keras berbagai instansi khususnya Polri dalam melaksanakan tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

“Kunjungan Pak Obama kemarin selama tiga hari di Yogyakarta mulai perjalanan, wisata sampai kembali semua aman. Itu artinya sebagai barometer kondisi keamanan di Yogyakarta terkendali,” Jelas Kapolda DIY.

Selesai kunjungan di pos pam Kretek, Kapolda DIY yang didampingi Kapolres Bantul beserta pejabat lainya melanjutkan kunjungannya di pos SAR Parangtritis yang disambut oleh Wadir Polair AKBP Andreas SIK beserta jajaran dan Komandan SAR Parangtritis Ali Susanto.

Dalam kesempatan itu Kapolda DIY memberikan apresasiasi kepada SAR  Parangtritis, Polair Polda DIY dan relawan yang mampu menyelamatkan 8 wisatawan dari  ganasnya palung. Selain itu, minimya sarana prasarana SAR di Parangtritis tidak lepas dari perhatian Kapolda DIY. 

Selanjutnya, Kapolda DIY didampingi Kapolres Bantul dan Wadir Polair berkenan naik kendaraan bendi menyisir pantai Parangtritis untuk melihat dari dekat pengunjung pantai dalam menikmati liburan.

Semoga tugas mulia ini mendapat ridho dari Alloh, disamping itu merupakan tugas namun juga merupakan amal serta berharap pahala dari Allah yang maha kuasa.

Kunjungan Kapolda DIY di wilayah Kretek berakhir pukul 16.00 wib, situasi aman dan lancar dengan pengawalan dan pengamanan dari personil Polsek Kretek dan Polres Bantul. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:19

0 komentar:

CB