Pengamanan Perayaan Prosesi Agung Gereja HKTY

Posted by tribratanewsbantul on 09:40

Petugas gabungan dari Polsek Bambanglipuro, Sat Sabhara Polres Bantul dan Sat Brimobda Polda DIY dipimpin oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH.MH melaksanakan pengamanan perayaan Prosesi Agung di Gereja HKTY Ganjuran ke 93 tahun 2017, pada hari Minggu 2 Juli 2017 pada pukul 06.30 Wib.

Kapolsek Bambanglipuro mengatakan, sebelum kegiatan ibadah terlebih dahulu gereja disterilkan terlebih dahulu oleh Tim Gegana Brimobda Polda DIY untuk memastikan tidak ada benda benda berbahaya seperti Bom agar ibadah bisa khusuk dan nyaman.

Pengamanan ini di laksanakan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif bagi ribuan jemaat yang datang dari berbagai daerah. Selama perayaan baik pintu masuk Timur dan pintu Barat di jaga ketat oleh anggota jaga serta seluruh pengunjung yang dicurigai diperiksa.

Suatu kehormatan tersendiri ketika Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK, MM hadir dalam pengamanan tersebut dan langsung di sambut oleh para Romo dan panitia pelaksana dari Gereja HKTY Ganjuran.

Selain dari kepolisian, TNI dan FKPM juga dilibatkan dalam pengamanan ini. Perayaan Prosesi dipimpin oleh Uskup baru keuskupan Semarang Mgr Robertus Rubiatmoko dengan mengambil tema “Hati Kudus Tuhan Yesus Karunia Keselamatan Kekal”.

Setelah misa acara dilanjutkan kirab hasil bumi tani dan diakhiri Baksos Donor darah bekerjasama dengan PMI Bantul berakhir pada pukul 13.00 wib situasi aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)                      


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB