Pengajian Dzikrul Ghofilin Bantul 2 di Kentolan Kidul Guwosari

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Purnama Eka Wahyudi menghadiri Mujahadah akbar Dzikrul Ghofilin Bantul 2 di Masjid Nurul Islam Kentolan Kidul Guwosari Pajangan Bantul, Minggu (16/7/2017) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini KUA Pajangan Zahuri, Babinsa Koramil 18/Pajangan Serda Suratmin, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, KH. Misbakhul Munir (Gus Misbah), Mauidhoh Khasanah KH. KH. Drs Kholik Syifaq, HM. Temu Panggih R., S.Pd, S.E., M.M, toga, tomas, tamu undangan dan Pengurus MWC NU Pajangan. Jamaah Dzikrul Ghofilin Bantul 2 yang hadir dalam kesempatan ini sejumlah ± 1000 orang.

Agar pelaksanaan Mujahadah berlangsung aman, pengamanan dilakukan oleh Polsek Pajangan, Koramil Pajangan, Banser Kec. Pajangan dan Satlinmas Guwosari.

Seperti kegiatan-kegiatan keagamaan Islam lainnya, Acara ini diawali dengan membacakan ayat suci Al Qur'an.

KH. Drs. Kholik Syifag dari Wonokromo Pleret Bantul dalam pengajiannya menyampaikan beberapa nasihat. Penyebab mati dalam keadaan Suul Khatimah ada 4, meremehkan / lalai dalam Sholat, Durhaka terhadap kedua orang tua / termasuk orang tua yang sudah mati tidak mau mendoakan, tidak bisa menjaga lisannya selalu berkata yang menyakiti orang lain, orang yang  mabuk miras narkoba dll.

“Perbanyak dan tingkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Alloh SWT. Jaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah watoniah kita serta perbanyak perbuatan amal Soleh”, ujarnya.

Hingga selesainya Mujahadah Dzikrul Ghofilin Bantul 2 Ghofilin Bantul 2 di Masjid Nurul Islam Kentolan Kidul berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB