Polsek Pleret Latih PBB Santri MBS Pleret Yogyakarta

Posted by tribratanewsbantul on 08:55

Salah satu agenda MBS (Muhammadiyah Boarding School) Pleret Yogyakarta untuk menyambut tahun ajaran baru 2017/ 2018 adalah mengadakan kegiatan Forum Orientasi dan Ta’aruf Santri (FORTASI). Kegiatan ini secara khusus bertujuan untuk mengenalkan santri baru pada kegiatan belajar dan lingkungan Pondok Pesantren Modern MBS Pleret Yogyakarta berada di dusun Kanggotan, Pleret, Pleret Bantul.

Sebanyak 140 santri terdiri dari kelas VII, VIII, IX, X dan XI MBS Pleret Yogyakarta mengikuti berbagai macam kegiatan dalam acara FORTASI. Dan selama dua hari mulai tanggal 20 s/d 21 Juli 2017, seluruh santri MBS Pleret Yogyakarta mendapatkan pelatihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) dari petugas Polsek Pleret.

Pelatihan PBB yang dilaksanakan di Halaman MBS ini, atas dasar permintaan dari Kepala MBS Ust. Kamiludin kepada Kapolsek Pleret AKP Sumanto,SH agar para santrinya diberikan bekal PBB dan wawasan tentang kebangsaan.

Adapun petugas Polsek Pleret yang memberikan materi pelatihan PBB antara lain Kanit Binmas Polsek Pleret Iptu Sukardi, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq berserta dua Polwan Polsek Pleret Bripda Ria dan Bripda Ninda.

Menurut Kanit Binmas bahwa tujuan pemberian materi pelatihan PBB adalah untuk menumbuhkan wawasan tentang kebangsaan dan meningkatkan kedisiplinan santri, agar seluruh santri memahami aturan dalam baris-berbaris serta ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan Upacara Bendera.

Sebagai tambahan informasi bahwa MBS Pleret Yogyakarta merupakan wadah dari hasil integrasi Ponpes Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah Pleret. Dengan kata lain MBS Pleret Yogyakarta adalah penyempurnaan pendidikan Pondok Pesantren dan sekolah Muhammadiyah yang unggul. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:55

0 komentar:

CB