Peringati HUT Bhayangkara Ke 71, Polres Bantul Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Posted by tribratanewsbantul on 22:45

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 71, Polres Bantul menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk di lapangan parkir depan Mapolres Bantul, Sabtu (1/7/2017) malam.

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa pertunjukan wayang malam ini mengetengahkan lakon “Wahyu Purbo Sejati” dengan dalang Ki Hadi Sujanto S.Sn.

“Wahyu Purbo Sejati artinya jalmo manungso yang mempunyai watak berbudi bowo leksono akan tetap menjadi suri tauladan bagi manusia,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menjelaskan, bahwa pagelaran wayang semalam suntuk ini adalah dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 Juli.

Dejelaskannya, tema peringatan HUT Bhayangkara Ke 71 tahun ini adalah “Dengan Semangat Profesionalitas & Moderenisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri & Berkeadilan”.

Menurutnya, tema tersebut sudah sesuai dengan perkembangan zaman, perkembangan peradaban dan perkembangan situasional serta sejalan dengan program Pemerintah.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak-bapak ibu-ibu sekalian. Semoga dengan kedatangan bapak-bapak ibu-ibu sekalian mampu mensuport kami, Kepolisian Resort Bantul untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebagai Polisi yang mengayomi, sebagai polisi yang selalu melayani dengan tulus ikhlas, dan yang selau bisa melindungi masyarakat di Kabupaten Bantul ini,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Widianto dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya terhadap Polri khususnya Kepolisian Resort Bantul. Kurang lebih sudah satu tahun, ia menjabat sebagai Dandim 0729/Bantul. Dan selama itu pula TNI/Polri mampu bersinergi dengan baik dalam menjaga kamtibmas di wilayah Bantul tetap kondusif.

Tak lupa Dandim 0729/Bantul mengucapakan selamat HUT Bhayangkara Ke 71. “Semoga dengan semangat profesionalitas & moderenisasi, Polri semakin maju,” tandasnya.

Ucapan selamat ulang tahun kepada Polri juga disampaikan oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono. Dalam sambutannya Suharsono juga berharap Polri kedepannya semakin profesional dalam melayani masyarakat.

“Mari kita jaga semangat kebersamaan, kerja, kerja dan kerja untuk masyarakat Bantul,” harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan wayang oleh Kapolres, Dandim dan Bupati Bantul kepada dalang Ki Hadi Sujanto S.Sn sebagai tanda dimulainya pertunjukan. Pertunjukan sendiri rencanya akan digelar semalam suntuk. Saat berita ini diturunkan, pertunjukan wayang masih berlangsung.

Selian unsur Forkompinda Bantul, pertunjukan wayang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Polres Bantul, seperti Waka Polres Bantul Kompol Dhanang Bagus Anggoro SIK MH, para Kabag/Kasat/Kasi, Kapolsek Jajaran, anggota/PNS Polres Bantul dan Polsek jajaran serta Bhayangkari.

Dan disaksikan pula oleh rekan-rekan relawan antara lain dari IKKJ, Sena Putra, PMI, Paksi Katon dan lain sebagainya serta masyarakat umum. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:45

0 komentar:

CB