Polsek Pleret Melatih Tata Upacara Bendera Siswa SD Karanggayam

Posted by tribratanewsbantul on 10:40

Pada hari pertama para siswa masuk sekolah setelah libur panjang, Kanit Binmas Polsek Pleret Iptu Sukardi bersama Kasihumas Polsek Pleret Aiptu Sawaldi melatih Tata Upacara Bendera kepada siswa-siswi SD Karanggayam. Pelatihan dilaksanakan di Halaman SD Karanggayam, Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Senin (17/7/2017) pagi.

Kegiatan ini sengaja dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan Upacara Bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara yang benar. Selain itu upacara bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa.

Materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti petugas pengibar Bendera Merah Putih, pemimpin upacara dan pembaca Teks UUD 1945.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Karanggayam Rudiyati, S.Pd mengatakan bahwa pelatihan tata Upacara Bendera ini juga dalam rangka menghadapi Lomba Upacara Bendera tingkat Kabupaten Bantul pada bulan Juli 2017 ini. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:40

0 komentar:

CB