Syawalan Di Desa Tamantirto

Posted by tribratanewsbantul on 05:00

Senin, 10 Juli 2017 pukul 20.35 Wib bertempat di Balaidesa Tamantirto, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan Halal Bi Halal Pemerintah Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Tamantirto, Kasihan tahun 1438 H. 

Kegiatan dengan Ketua Panitia Sigit Rahmatullah tersebut mengambil tema "Kita Tingkatkan Kerukuhan dan Kebersamaan" dan dihadiri antara lain oleh Jumakir (anggota DPRD Bantul dari Fraksi PPP), Kapolsek Kasihan KOMPOL SupardI, Kepala KUA Kasihan Drs. H. Imam Mawardi, M.Si, Camat Kasihan yang diwakili Bpk. Sugito, Danramil Kasihan diwakili oleh Serka Agus S., Lurah Desa Tamantirto Wisnu Ardi, Carik Desa Suharto, SE, Ketua BPD Desa Tamantirto Andreas Suratno Para Kasi dan Kaur Desa Tamantirto, Dukuh se Desa Tamantirto, LPMD, BPD, Ketua RT serta tokoh masyarakat sekitar 200 orang.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan Kalam Illahi oleh Bpk. Suhardi dilanjutkan sambutan dari perwakilan warga masyarakat Desa Tamantirto yang disampaikan oleh Bejo Sutopo (Tokoh Masyarakat) yang menyampaikan atas nama masyarakat Desa Tamantirto mengucapkan mohon maaf lahir batin dan salam taklim serta selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H serta memohon doa semoga masyarakat Tamantirto semakin maju dan berkembang.

Ikrar Syawalan dari Pamong Desa Tamantirto yang disampaikan oleh Heri Muryanto, ST yang menyampaikan selamat Idul Fitri 1438 H, atasnama Perangkat Desa Tamantirto menyampaikan permohonan maaf kepada Lurah Desa Tamantirto serta mohon doa restu dalam memberikan pelayanan kepada masyarat baik tingkat Pedukuhan maupun tingkat Desa.

Sambutan Lurah Desa Tamantirto Wisnu Ardi menyampaikan atas nama Pemerintah Desa / Lurah Desa menyampaikan kepada Muspika, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Tamantirto menerima ikrar dan sama - sama mendoakan dalam kemasyarakatan Desa Tamantirto yang aman dan tentram.

Atas nama Pemerintah Desa, masyarakat Tamantirto apabila dalam bergaul selama 1 tahun banyak kesalaham dan kekhilafan baik yang sengaja maupun tidak sengaja melalui kesempatan ini menyampaikan mohon maaf yang sebesar- sebesarnya semoga dosa kita semua dapat dilebur pada hari ini juga

Hikmah Syawalan disampaikan oleh H. Fahruddin, S.Ag dari Bantul dengan tema "Sifat Pemaaf adalah Sifatnya Orang Bertaqwa".

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:00

0 komentar:

CB