Bantu Masyarakat, Polsek Pandak Gelar Pos Pagi

Posted by tribratanewsbantul on 13:24

Setiap pagi personel Polsek Pandak melaksanakan pos pagi di penggal-penggal jalan dan di depan sekolahan. Tujuannya adalah membantu menyeberangkan masyarakat terutama siswa sekolah saat lalu lintas sangat padat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Unit Provos Brigadir Subiyanto dan Brigadir Nuschi anggota Unit Bimas Polsek Pandak pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2017, yang melaksanakan pos pagi di simpang 3 Jigudan dan simpang 4 Glagahan.

Mereka  mengatur arus lalu lintas dan membantu menyeberangkan para pengguna jalan. Begitu pula dengan anggota Polsek Pandak lainnya, mereka juga melakukan hal yang sama di tempat lainnya.

Waktu pos pagi dimulai pukul 06.30 sampai 08.00 Wib. Titik lokasi pos pagi beserta personel sudah ditetapkan sesuai dengan jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcarlantas.

Disamping mengatur arus lalu lintas, anggota juga selalu mengingatkan setiap pengguna jalan yang belum memiliki kesadaran akan keselamatan melalui teguran simpatik dan edukatif. Sehingga akhirnya seluruh masyarakat memiliki kesadaran hukum yang tinggi dalam berlalu lintas.

Dengan demikian, ketertiban berlalu lintas khususnya di wilayah Pandak menjadi tinggi sehingga menurunkan angka kecelakaan. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:24

0 komentar:

CB