Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit Di Balai Desa Donotirto Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 08:59

Panit Sabhara Polsek Kretek Iptu Nurgiyanto mewakili Kapolsek menghadiri pagelaran Wayang Kulit di halaman balai desa Donotirto Kretek dalam rangka hari Sumpah Pemuda ke 89 dan Ulang Tahun Desa Donotirto ke 71, Sabtu (28/10/2017) malam.

Acara dihadiri oleh Bupati Bantul Drs.H.Suharsono, anggota DPR fraksi PDIP Drs Pambudi Mulya, Kepala Bagian Umum  Kab. Bantul Sunarso SH. MSi, Dinas kebudayaan Kab. Bantul Sunarto, Subagiyo SH mewakili Camat Kretek, Lurah desa Donotirto Jurahimi beserta pamong, Bhabinkamtibmas Aiptu Sugito, Dukuh sedesa Donotirto, Ketua RT, Pokdarwis, toga, tomas dan warga masyarakat desa Donotirto sejumlah ± 750 orang.

Bupati Bantul Drs.H.Suharsono dalam sambutannya menyampaikan salam hangat teriring harapan warga masyarakat Donotirto untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia serta berusaha terus untuk menjaga keutuhan NKRI.

Pemda Kab.Bantul memberikan apresiasi bahwa Donotirto telah menjunjung tinggi dan melestarikan warisan budaya leluhur kita yang adiluhung. Tidak kalah pentingnya hal ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan menanamkan serta menjaga nilai-nilai semangat persatuan dan kesatuan dikalangan masyarakat.

Marilah kita bergandengan tangan bersatu padu menguatkan kepedulian dan pembangunan di desa kita.Desa harus menjadi kekuatan ekonomi, desa adalah ajar pembangunan suatu negara. Bila pembangunan desa kuat maka negarapun akan kuat.

Diakhir sambutannya Drs. H. Suharsono menyerahkan tokoh wayang kulit Gatot kaca kepada dalang Ki Gondo Suharno tanda dimulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan menampilkan lakon "Gatot Koco Suci ".

Selama kigiatan berjalan aman dan terkendali dengan pengamanan dari Polsek Kretek yang di bantu linmas desa Donotirto. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:59

0 komentar:

CB