Pengamanan Gelar Budaya Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Di Dusun Krebet

Posted by tribratanewsbantul on 09:38

Warga Dusun Krebet memperingati hari sumpah pemuda ke 89 dengan mengadakan acara Gelar Budaya di Ampiteater Dusun Krebet RT 05 Sendangsari Pajangan Bantul berupa kesenian Kethoprak Mataram dengan lakon "Munding Laya sekar arum tundung", Sabtu (28/10/2017).

Hadir dalam acara ini DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. Pemrakarsa kegiatan, Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi Wignya Suprapto, Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H., BPD Krebet Dalijo, LPMD, Ketua RT, Toga dan tomas. Pagelaran Kethoprak disaksikan ± 300 orang.

Acara diisi dengan Pembukaan, Tarian Sanggar Pertiwi, ‎Gejog Lesung Krebet Wani Tampil, Ikrar Sumpah Pemuda oleh Karang Taruna dan ditutup dengan Pagelaran Kethoprak.

Acara dibuka oleh Dukuh Krebet bapak Kemiskidi yang menyampaikan dalam peringatan sumpah pemuda ini Dusun Krebet mengadakan Pagelaran Kethoprak dengan mengikut sertakan pemuda Karang Taruna Krebet Binangun sebagai upaya untuk melestarikan seni dan Budaya.

Acara mendapat pengamanan dari Personil Polsek Pajangan dan hingga saat ini masih berlangsung dalam situasi kondusif aman. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB