Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi Kelompok Dusun Dukuh

Posted by tribratanewsbantul on 12:51

Bhabinkamtibmas Desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana menghadiri peletakan batu pertama dimulainya pembangunan kandang sapi kelompok dan pengolahan pupuk organik di Dusun Dukuh RT 15 Kerandohan Pendowoharjo Sewon Bantul, Senin siang (30/10/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Sewon Drs. Danang Erwanto,M.Si., Lurah desa Pendowoharjo  H. Hilmi Hakimudin, S.Pd.I, Dinas Pertanian Kabupaten Bantul, Muspika Kecamatan Sewon, ketua kelompok kandang Gemah Ripah Desa Pendowoharjo bapak Mujio dan anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Heru Mulyana menyampaikan bahwa dengan adanya kandang sapi kelompok ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan ternak serta lingkungan sekitar, ternak yang dipelihara dapat tumbuh serta berkembangan dengan baik, serta kesehatan lingkungan dan peternak dapat terjaga pula.

 Beliau juga menyampaikan bahwa keberadaan  kandang-kandang ternak yang jauh dari pemukiman penduduk  akan mengurangi pencemaran lingkungan serta resiko gangguan kesehatan bagi masyarakat.

“Intinya warga masyarakat dan ternak sama-sama sehat. Dan untuk keamanan kandang akan di laksanakan ronda yang anggotanya peternak itu sendiri. Sedangkan untuk limbah atau kotoran sapi akan di olah menjadi kompos atau pukuk kandang yang tentunya mempunyai nilai ekonomi,” imbuhnya. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:51

0 komentar:

CB