Pengamanan Pagelaran Kethoprak Mataram Hari Jadi Desa Wijirejo Ke 71

Posted by tribratanewsbantul on 07:40

Telah berlangsung Pentas Seni dan Pagelaran Kethoprak mataram di halaman Balai Desa Wijirejo, Kecamatan, Pandak, Bantul, Sabtu, 28 Oktober 2017 pukul 20.00 Wib dengan lakon "Bermono Kembar"  dalam rangka dalam rangka hari jadi desa Wijirejo ke 71.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdin Kebudayaan Kab Bantul Gunawan SH, Camat Pandak Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Danramil Pandak Kapt Inf. Sukarno, Lurah Desa Wijirajo Drs. Murtanda, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Babinsa wijirejo Serma Marjono, Pamong desa Wjirejo dan ratusan penonton.

Sambutan Sekdin Kebudayaan menyampaikan Pemerintah kabupaten Bantul sangat mengapresiasikan dan mendukung sepenuhnya kegiatan dalam rangka hari jadi desa Wijirejo ke 71 ini. Pengembangan budaya seperti ini harus dicontoh oleh desa yang lain di wilayah Bantul. Kesenian tradisi seperti ini harus dilestarikan supaya tidak punah, hal ini sepatutnya pemerintah desa ikut menjaga dan melestarikan karena juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dan kita patut syukuri bahwa desa Wijirejo telah dapat ikut serta dalam melestarikan dan menjaga budaya rakyat, mudah mudahan mulai dari desa Wijirejo ini desa lainya bisa mengikuti jejak dalam melestarikan budaya tradisi, karena belum semua desa di Bantul ikut berperan dalam menjaga kesenian tradisi seperti ini.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keaadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:40

0 komentar:

CB