Iptu Susanto Hadiri Upacara Ulang Tahun Ke 62 SMK N 1 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 11:24

Panit I Sabhara Polsek Sewon Iptu Susanto mewakili Kapolsek Sewon menghadiri upacara memperingati ulang tahun yang ke 62 SMK N 1 Sewon di dusun Pulutan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Selasa (31/10/2017)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sewon Drs. Danang Erwanto Msi, Kepala Balai Diknas Kabupaten Bantul Drs Suherman Efendi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul Drs Masharun MM, Komite Sekolah Drs H Saibani, Pengawas Sekolah SMK N 1 Sewon Sudarman, M.Pd, Dewan Sekolah SMK N 1 Sewon,Tokoh Masyarakat, Guru, Staf dan Karyawan SMK N 1 Sewon serta siswa siswi SMK N 1 Sewon.

Dalam lapornya ketua Panitia yang sekaligus Kepala Sekolah SMK N 1 Sewon Dra Hj Sudaryati M.Pd menyampaikan bahwa tepat tanggal 31 Oktober merupakan hari berdirinya SMK N 1 Sewon yang ke 62 tahun, dan kegiatan yang di selenggarakan pada hari ini adalah Kirab Budaya Nusantara dengan tema yang di ambil adalah Karnaval Budaya Nusantara Menggali Kreativitas Anak Bangsa Yang Berbudaya Dalam Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Penguatan Pendidikan Karakter, kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMK N 1 Sewon telah di mulai pada tanggal 16 Oktober sampai dengan 26 Oktober 2017 dengan berbagai kegiatan antara lain lomba kebersihan sekolah dan lingkungan, Bakti sosial, lomba kebersihan kelas, lomba wali kelas terbaik, apel bendera.

Dalam amanatnya Kepala Balai Diknas Kabupaten Bantul Drs Suherman Efendi, menyampaikan selamat atas prestasinya meraih juara pertama lomba Sekolah Sehat tingkat propinsi, prestasi yang dirahi tersebut merupakan wujut nyata kerjasama dan dukungan yang baik dari berbagai pihak, dan kali ini SMK 1 Sewon menyelenggarakan pucak hari jadinya yang bertemakan karnafal budaya nusantara semoga nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Selesai dilaksanakannya upacara acara di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan bantuan berupa sembako kepada warga yang diterima secara simbolis oleh dukuh Pulutan. Selesai penyerahan sembako dilanjutkan pelepasan peserta kirab budaya nusantara yang di ikuti oleh seluruh siswa SMK N 1 Sewon yang terbagi dalam 50 bregodo dan di lepas secara simbolis oleh Kepala Balai Diknas Kabupaten Bantul Drs Suherman Efendi.

Dalam kegiatan Kirab Budaya Nusantara tersebut Polsek Sewon menempatakan sejumlah personilnya guna pengamanan jalur yang di lewati oleh peserta kirab. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:24

0 komentar:

CB