Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Di Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 01:30

Pemerintah Kecamatan Bambanglipuro menggelar Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 di halaman SMA 1 Bambanglipuro pada hari sabtu 28 Oktober 2017 pada pukul 07.30 wib.

Peringatan Sumpah Pemuda tersebut dipimpin langsung Camat Bambanglipuro Drs Anom Adianto Bsc diikuti Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH.MH berta jajarannya, perwakilan Danramil Bambanglipuro Sertu Suprihatin, Sekcam Bambanglipuro Lukas Sumanasa M.kes, Kepala KUA Kecamatan Bambanglipuro Asrori SH, Kepala Sekolah SMA 1 Bambanglipuro Drs Ibnu Suhanda, Lurah Mulyodadi Ari Sapta Nugraha SH, Lurah Sidomulyo Edi Murjito, para Pamong desa se kecamatan Bambanglipuro, para guru dan siswa SMA 1 Bambanglipuro.

Camat Bambanglipuro membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan Sekat-sekat dan batasan perbedaan yang ada seperti latar belakang, agama, suku, bahasa dan adat istiadat berbeda tidak membuat penghalang para pemuda jaman dulu untuk mewujudkan cita-cita besar Indonesia.” Inilah yang kita sebut dengan “berani bersatu”.harusnya pemuda jaman sekarang dengan berbagai kemudahan yang ada lebih mudah untuk berkumpul , silahturahmi dan beriteraksi sosial sehingga tidak ada lagi kesalah pahaman apalagi saling membenci,” ungkapnya.

Selanjutnya Pemuda harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan bangsa.”pemuda harus berani mengatakan bahwa persatuan adalah segala-galanya,”tegasnya.Selama upacara berlangsung, personel Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan hingga situasi aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)        


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB