Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Di Kecamatan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 12:03

Kecamatan Pajangan menyelenggarakan upacara bendera peringatan hari sumpah pemuda ke 89 tahun 2017 di pendopo Kecamatan Pajangan Bantul, Senin (30/10/2017).

Jajaran Muspika Pajangan, Lurah, Kepala instansi, ASN (Aparat Sipil Negara), Pamong, Dukuh, Karang Taruna, Guru, pelajar (SD, SMP, SMA/SMK) dan Mahasiswa KKN di Pajangan ikut dalam upacara ini.

Perangkat upacara, pengibar bendera, komandan upacara, paduan suara, pembaca dari SMKN 1 Pajangan ditambah KUA Pajangan sebagai Perwira upacara Kasi Trantib Kec. Pajangan Halumuan Marbun, S.H.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. sebagai Inspektur Upacara dalam acara ini membacakan amanat tertulis dari Menteri pemuda dan Olah raga Republik Indonesia. Pemuda dan pemudi haruslah bersatu untuk membantu membangun negeri yang sangat dicinta ini, hendaknya janganlah terpengaruh dengan politik adu domba sehingga terjadi perpecahan, mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

Saat pengibaran bendera personil Polsek Pajangan memberhentikan kendaraan yang lewat sebagai bentuk penghormatan kepada negara. Puskesmas Pajangan juga menjadi paramedis untuk menolong peserta yang tidak kuat dalam mengikuti upacara ini. Hingga selesainya upacara situasi kondusif aman. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:03

0 komentar:

CB