Pengamanan Pentas Seni Peringati Hari Sumpah Pemuda Di Dusun Kunden

Posted by tribratanewsbantul on 03:00

Personil Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pajangan Ipda Sumarman mengamankan pentas seni dalam rangka hari sumpah pemuda di Dusun Kunden RT 05 Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu (28/10/2017).

Hadir dalam acara ini Kasipem Desa Sendangsari Sugiman, S.Pd., Dukuh Kunden Giyono, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Arifin Ketua Karang Taruna Dusun Kunden Adiwiyata Muda, Toga, Tomas dan masyarakat sekitar kurang lebih 100 orang.

Arifin Ketua Karang Taruna Dusun Kunden Adiwiyata Muda dalam sambutanya mengucapkan, "terima kasih kepada bapak Kirwanto yang juga mantan Ketua Karang Taruna Kunden yang memprakarsai kegiatan ini. Saya mengajak berkarya mengembangkan potensi dan Budaya yang ada di Dusun Kunden. Semoga berdirinya Karang Taruna ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat Kunden", pungkasnya.

Sedangkan Kasipem Desa Sendangsari Sugiman, S.Pd. mengajak Pemuda sebagai motor penggerak pembangunan dan perjuangan Bangsa Indonesia harus bersatu, tunjukan prestasi yang membawa nama harum Dusun Kunden.

Mari kita isi dengan hal-hal yang positif, terima kasih kepada Bapak Ibu yang mendampingi putra putrinya dalam kegiatan ini, pungkasnya.

Sugiman selanjutnya mengukuhkan Karang Taruna Unit Kunden Adiwiyata Muda dengan ditandai pemakaian jaket Karang Taruna Dusun Kunden.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan  dengan tarian-tarian daerah.

Tidak ketinggalan Angguk Sekar Arum Sari dari Kunden Pimpinan Kirwanto turut meramaikan acara malam ini. Dari pantauan Humas Polsek Pajangan, kelompok kesenian Angguk ini baru yang pertama di Sendangsari maupun Pajangan.

Acara diakhiri dengan Orgen Tunggal, seluruh rangkaian acara peringatan hari sumpah pemuda di Dusun Kunden selesai jam 23.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB